Rudy Jamin Kader PDIP Solo Solid Dukung Gibran di Pilkada 2020

F.X. Hadi Rudyatmo menjami kader PDIP Solo tetap solid menjalankan perintah partai untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka pada Pilkada Solo 2020.

Rudy Jamin Kader PDIP Solo Solid Dukung Gibran di Pilkada 2020 Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Instagram)

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menjamin semua kader partai berlambang banteng itu legawa dengan keputusan DPP PDIP yang memberikan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota pada Pilkada Solo 2020.

Rudy, sapan karib F.X. Hadi Rudyatmo, yang dijumpai wartawan di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (17/7/2020) mengaku kader partainya akan tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Siapa pun yang dapat rekomendasi kader partai harus patuh. Jadi enggak ada masalah,” ujarnya.

Tarif Rapid Test Mahal, Ombudsman Jateng Minta Digratiskan

Sebelumnya, DPC PDIP Kota Solo mengusung pasangan Achmad Purnomo dengan Teguh Prakosa sebagai cawali dan cawawali Kota Solo pada Pilkada 2020.

Namun, kandidat DPC PDIP Kota Solo ini tak mendapat rekomendasi DPP PDIP. DPP PDIP lebih memilih Gibran dan Teguh sebagai pasangan cawali dan cawawali pada Pilkada Solo 2020.

Rudy pun memastikan jika tidak ada kader partai yang kecewa, termasuk Purnomo yang sebelumnya digadang-gadang menggantikan posisinya sebagai Wali Kota Solo.

“Enggak ada yang kecewa. Dari awal kan sudah disampaikan, siapa pun yang diputuskan ketua umum harus menerima. Itu dinamika politik,” imbuhnya.

Golkar Pastikan Usung Gibran di Pilkada Solo

Ia juga membantah adanya perpecahan di internal partainya atas penunjukkan Gibran.

“Enggak ada. Suasana DPC tetap kondusif. Semuanya kan kader partai wong daftar lewat PDIP. Mesin partai tinggal kita starter saja,” ujar Rudy.

Sementara itu, Gibran mengaku setelah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP yang diberikan di DPD PDIP akan langsung bertemu dengan Purnomo. Ia bahkan minta izin atau masukan dari Rudy untuk bertemu Purnomo.

“Nanti setelah ini kita langsung ketemu pak Purnomo,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.