Rumah Janda di Pati Ambruk Diterjang Hujan Angin

Rumah janda yang sudah nenek-nenek di Pati, Jawa Tengah rata dengan tanah lantaran ambruk diterjang hujan deras dan angin kencang.

Rumah Janda di Pati Ambruk Diterjang Hujan Angin Rumah Mbah Sumi rata dengan tanah setelah diterjang angin kencang. (Murianew-Cholis Anwar)

Semarangpos.com, PATI — Nasib nahas dialami oleh Sumi, janda berusia 62 tahun yang tinggal di RT 006/RW 001, Desa Banyutuwo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (1/3/2020). Saat ini, rumah itu sudah rata dengan tanah lantaran ambruk diterjang hujan deras dan angin kencang.

Ketua Sukarelawan SAR Tunggul Wulung Desa Banyutowo Ali Masadi mengatakan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Pada saat itu, di desa setempat telah terjadi hujan disertai angin kencang.

“Saat kejadian, warga juga takut dan khawatir kalau terjadi apa-apa,” katanya.

Satlantas Polrestabes Semarang Ikut Asyik Main Tik Tok

Dia mengaku tidak tahu muasal dari mana arah angin tersebut. Angin dipastikan datang secara tiba-tiba dan kemudian menghantam rumah Sumi yang berukuran 5 m x 7 m itu hingga ambruk rata dengan tanah.

Di Bibir Pantai

Terlebih lagi, posisi rumah Sumi sendiri tepat berada di bibir pantai. Dengan demikian, sangat mudah untuk di terpa hujan deras dan angin kencang.

Mobil Goyang Pasangan Mesum asal Jepara Digerebek di Kudus

“Pada saat kejadian, Korban sempat keluar rumah. Baru setelah Sumi berada di luar, rumah kemudian roboh, sehingga tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Dia menambahkan rumah tersebut sebetulnya dibangun secara semi permanen oleh kerabat. Tetapi yang menempati adalah Mbah Sumi beserta anaknya, yakni David.

Atas kejadian itu, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 15 juta. Mengingat, posisi rumah rata dengan tanah dan harus dibangun mulai awal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.