Satlantas Polres Grobogan Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Anggota Satlantas Polres Grobogan membagikan selebaran tentang protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 kepada pengendara di dekat Pasar Purwodadi, Rabu (3/6/2020).

Satlantas Polres Grobogan Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Anggota Satlantas Polres Grobogan membagikan selebaran tentang protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 kepada pengendara di dekat Pasar Purwodadi, Rabu (3/6/2020). (Semarangpos.com-Arif Fajar Setiadi)

Semarangpos.com, PURWODADI – Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Grobogan bagikan selebaran tentang protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitar Pasar Purwodadi. Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan persebaran virus corona jenis baru atau Covid-19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasatlantas AKP Muchamad Yogi Prawira bersama jajarannya. Satu persatu pengendara kendaraan yang lewat diberi selebaran protokol kesehatan, termasuk juga tukang becak yang mangkal di dekat Pasar Purwodadi, Rabu (3/6/2020).

“Kami mengimbau masyarakat agar mengikuti himbuan pemerintah tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid 19. Termasuk juga untuk tetap tertib berlalu lintas,” jelas Kasatlantas.

Pamit Kerja, Satpam Cantik di Sragen Hilang, Motor dan Sepatunya di Tepi Bengawan Solo

Diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat tidak lengah dan selalu memperhatikan protokol Kesehatan. Sehingga, lanjutnya, upaya pencegahan dan memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan bisa berhasil.

“Tidak bisa dimungkiri, saat sebagian besar masyarakat menerapkan protokol kesehatan, masih ada yang acuh. Mereka tidak menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik. Dengan kegiatan ini kami ingin mengingatkan kembali agar masyarakat menaati protokol kesehatan,” katanya.

Terpisah Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dirinya mengatakan kegiatan itu bertujuan mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih ada kasus positif Covid-19 di Grobogan

Nenek-Nenek Tertabrak Motor Saat Nyeberang Jl. Adi Sucipto Solo, Identitasnya Belum Diketahui

Hal itu juga tidak terlepas dari upaya Polres Grobogan bersama Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Grobogan sosialiasi tentang tatanan kehidupan baru atau new normal.

Kelengkapan Berkendara

Diharapkan dengan masyarakat mengikuti protokol kesehatan, upaya memutus mata rantai persebaran Covid-19 bisa optimal. Sehingga ketika Grobogan diperkenankan menerapkan new normal atau kenormalan baru, masyarakat sudah siap

“Ikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu masyarakat juga harus memperhatikan kelengkapan kendaraannya. Juga tetap tertib berlalu lintas,”ujarnya

Pemkot Salatiga Belum Izinkan Siswa Masuk Sekolah pada 13 Juli, Kenapa?

AKBP Ronny menambahkan pengendara harus melengkapi dengan surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK, serta mengenakan helm. Untuk menimbulkan efek jera terhadap para pelanggar aturan Satlantas Polres Grobogan memberikan teguran secara simpatik dan melakukan tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Penegakan hukum akan tetap dilakukan Polres Grobogan melalui Satlantas. Hal itu sebagai upaya terakhir jika masih ada pengendara yang membandel,” imbuhnya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.