Jalani Karantina karena Covid-19, Ini yang Dilakukan Kepala Satpol PP Semarang…

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwanto, dinyatakan positif Covid-19 dan telah menjalani karantina secara mandiri di rumah.

Jalani Karantina karena Covid-19, Ini yang Dilakukan Kepala Satpol PP Semarang… Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwanto, saat mengabarkan kondisinya melalui rekaman video. (Semarangpos.com-Humas Pemkot Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Satu dari tiga pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang dinyatakan positif Covid-19 tak lain adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Fajar Purwanto.

Fajar pun telah menjalani karantina secara mandiri di rumahnya. Selama menjalani karantina, mantan Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang itu pun kerap membuat video yang berisi pesan dan kesan selama menjalani karantina.

Dalam video yang berdurasi satu menit tujuh detik dan 44 detik itu, Fajar mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja.

Satu Kepala Dinas dan 2 Pejabat Kecamatan di Semarang Positif Covid-19

“Saya sehat, enggak usah takut. Statusnya OTG [orang tanpa gejala] karena rentan sekali bersinggungan dengan masyarakat saat melakukan penertiban,” ujarnya melalui rekaman video yang, Rabu (3/6/2020).

Fajar mengaku selama menjalani karantina di rumah banyak melakukan berbagai aktivitas guna meningkatkan imunitas. Ia pun mengaku menikmati masa karantina selama 14 hari tersebut.

“Kita nikmati saja masa isolasi ini. Bisa ketemu anak istri, istirahat di rumah, dan nyanyi-nyanyi agar jiwa dan raga merasa nyaman dan selalu bahagia,” tutur Kepala Satpol PP Semarang itu.

Dalam rekaman video itu, Fajar juga memberikan pesan khususnya pada anggotanya di Satpol PP Semarang untuk tidak takut dalam menjalankan tugas selama pandemi Covid-19.

“Yang penting semangat, jangan berpikir negatif. Kalau kita berpikir positif, Insyallah akan mendapat kesembuhan. Kuncinya tenang dan tetap semangat,” terangnya.

Sejumlah Klaster Baru Covid-19 Muncul di Semarang

Swab test

Fajar juga mengungkapkan seluruh anggota Satpol PP juga sudah menjalani swab test guna mendeteksi penularan Covid-19. “Terima kasih buat semua anggota yang sudah menjalani swab test. Mudah-mudah bisa mencegah penularan. Pokoknya semangat terus, aku aja semangat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengumumkan ada tiga pejabat Pemkot Semarang yang dinyatakan positif Covid-19.

Tiga pejabat itu satu orang merupakan kepala dinas, dan dua orang lainnya menjabat sebagai camat dan sekretaris camat. Ketiganya diketahui positif terinfeksi Covid-19 setelah menjalani swab test.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.