Tabrak Pejalan Kaki di Kalibanteng Semarang, Sopir Truk Tronton Kabur

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kalibanteng, Kota Semarang.

Tabrak Pejalan Kaki di Kalibanteng Semarang, Sopir Truk Tronton Kabur Ilustrasi tabrak lari. (Dok. Solopos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG – Insiden tabrak lari hingga menewaskan korbannya terjadi di Jalan Raya Kalibanteng, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (1/2/2020) siang.

Korban yang diketahui bernama Purnama, 43, warga Krobokan, Semarang Barat, ditabrak truk tronton hingga meregangkan nyawa saat berjalan di Jalan Raya Kalibanteng, tepatnya di bawah Flyover Kalibanteng, sisi sebelah selatan RS Colombia sekitar pukul 11.20 WIB.

Ironisnya, sopir truk seperti merasa tak bersalah. Ia justru kabur meninggalkan korban yang tergeletak meregang nyawa.

Kecelakaan Karambol di Tegal, Truk Vs Truk hingga Berputar Arah

Sopir kemudian meninggalkan truk berpelat nomor E 9031 E yang dikendarai sekitar 500 meter dari lokasi kecelakaan.

Polisi yang mendatangi truk tak menemukan keberadaan sopir. Aparat kepolisian hanya menemukan kartu identitas atas nama Eko Pramudyo, 56, warga Selomerto, Kabupaten Wonosobo.

“Sampai saat ini, pengemudi truk masih dalam pencarian kami. Dia [pengemudi] kabur dari truk. Saat didatangi, sopirnya menghilang. Truk diparkir di bahu jalan tanpa sopir,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, kepada wartawan di Semarang, Sabtu.

Yuswanto Ardi mengungkapkan, meski pengemudi truk kabur, sejumlah kartu identitas milik sopir masih berada di dalam kendaraan. Kartu identitas ini pun menjadi barang bukti aparat kepolisian untuk menelusuri jejak pelaku.

Kecelakaan di Tol Bawen-Salatiga, 3 Nyawa Melayang

“Pengemudi truk masih hilang. Sementara untuk korban telah dibawa ke kamar jenazah RSUP Dr. Kariadi,” imbuh Kasatlantas.

Ardi mengatakan kecelakaan itu bermula saat korban tengah berada di lajur U Turn atau arah memutar ke barat di persimpangan Kalibanteng.

Di saat bersamaan, truk tronton sedang memutar arah ke barat dari Jl Raya Kalibanteng, jalur timur. Oleh karena kurang waspada dalam mengemudikan truk, kecelakaan itu pun terjadi.

“Setelah kejadian, pengemudi truk malah lari. Truknya saat ini masih di sebelah barat SPBU Kalibanteng. Truk kami tahan, pengemudi belum menyerahkan diri,” jelas Ardi.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.