Jalan Branjangan Rusak Direspons Wali Kota Semarang

Jl. Branjangan yang ujung jalannya rusak karena ambles mendapat perhatian Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

Jalan Branjangan Rusak Direspons Wali Kota Semarang Ujung Jl. Branjangan dari arah Jl. Mpu Tantular ambles. (Facebook-Johanes Christiono)

Semarangposcom, SEMARANG – Salah seorang warganet mengeluh soal jalan rusak di daerah Kota Semarang, Selasa (18/2/2020), “Ujung Jl. Branjangan dari arah Jl. Mpu Tantular ambles. (Facebook-Johanes Christiono)di Facebook. Hal itu langsung menarik perhatian Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Pemilik akun Facebook Johanes itu juga menambahkan kondisi jalan yang ambles akan berbahaya bagi pengendara motor atau mobil yang jarak kaki-kakinya rendah, apalagi jika pada malam hari. Para pengendara sepeda motor juga harus mencari jalan yang landai agar tidak jatuh.

Netizen pun langsung meramaikan postingan Johanes tersebut di kolom komentar. Mereka berdiskusi apa penyebab jalan bisa ambles.

Ini Kiat Jaga Kebersihan Selokan Semarang ala Hendi

Ada yang menganggap karena penurunan permukaan tanah. “Mungkin tanahnya masih bergerak.” timpal pemilik akun @Mamak Udin menambah komentar.

Beberapa warganet dengan penuh semangat menandai akun Facebook Wali Kota Semarang @Hendrar Prihadi Hendi Real. “Kira-kira Pak Wali Kota baca tidak ya?” tanya salah seorang warganet.

Ada Pahlawan Banjir di Semarang, Begini Sosoknya…

Hal itu diharapkan warganet agar wali kota membalas dan segera memperbaiki jalan-jalan tersebut. Tak berselang berapa lama, akun Facebook Hendrar ikut-ikutan muncul di kolom komentar, “CC [Carbon Copy] @DPU Kota Semarang tolong dicek.”

Mengetahui hal itu warganet salut dengan Hendrar. Hendrar Prihadi memang terkenal akrab dengan para followers-nya di sosial media. Entah di Instagram, Facebook, atau Twitter. Hal itu juga memudahkan warganet jika ada keluhan terkait Kota Semarang.

Dituduh Hina Jokowi, Dosen Unnes Tantang Rektor Debat

Netizen pun langsung menambahkan jalan mana saja yang rusak mumpung Wali Kota Semarang sedang online Facebook.

Seperti pemilik akun @Puji Hartono, “Tambahan, dari Jl. Mpu Tantular [Palang Kb harjo mau ke Stasiun Tawang juga lumayan amblas].”

Seperti yang terpantau Semarangpos.com, akun Dinas Pekerjaan Umum (DPU) juga menambahi, “Terima kasih atas informasinya, sudah kami teruskan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas [UPTD], akan segera disurvey dan dijadwalkan untuk perbaikan.” (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.