UMKM Wonosobo Disuntik Bahan Baku Produksi

UMKM Wonosobo Disuntik Bahan Baku Produksi Kegiatan pemberian bansos untuk UMKM di Wonosobo yang dipublikasikan melalui Instagram Sekretariat Daerah Wonosobo, Sabtu (11/7/2020). (Instagram @setdawonosobo)

Semarangpos.com, WONOSOBO – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Provinsi Jawa Tengah membagikan bahan baku produksi untuk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM di Wonosobo, Jateng. Pembagian iti dilakukan sebagai upaya peningkatan gairah ekonomi bagi UMKM terdampak pandemi Covid-19.

UMKM merupakan sektor penting dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat. Sektor ekonomi ini sedikit banyak menyerap tenaga kerja di sekitarnya. Namun, semenjak adanya pandemi Covid-19, sebagian UMKM terkendala karena permintaan pasar yang menurun hingga kesulitan dalam memenuhi bahan baku produksi.

Museum Lawang Sewu Semarang Kembali Dibuka

Diskop UKM Jateng memberikan bantuan sosial Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) bagi 68 UMKM yang tersebar di wilayah Wonosobo. JPE merupakan bantuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa bahan baku produksi seperti telur, tepung terigu, minyak, dan mentega.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Kabupaten Wonosobo, Nugrahadi menuturkan bahwa bantuan JPE ini merupakan bantuan tahap kedua. Bantuan sosial tahap pertama telah diberikan beberapa waktu lalu kepada 93 UMKM.

 

View this post on Instagram

 

Penyerahan Bansos Jaring Pengaman Ekononomi, Bahan Baku Produksi Bagi UKM Terdampak Covid-19 . Sebanyak 68 UKM yang tersebar di wilayah Kabupaten Wonosobo mendapatkan bantuan sosial Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) bahan baku produksi dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah. . Menurut keterangan Kabid Koperasi UKM Kabupaten Wonosobo, Nugrahadi, ini merupakan bantuan tahap ke dua, yang mana sebelumnya pada tahap pertama telah disalurkan bantuan sosial JPE kepada 93 UKM. Bantuan yang diberikan berupa bahan baku produksi diantaranya seperti telur terigu minyak, dan mentega. . Penyaluran secara simbolis oleh Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo, digelar di Sampoerna Retail Community, di kp. Karang Gondang Kelurahan Tawangsari, sabtu (11/7) pagi. . Wabup memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah. Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa membantu menggeliatkan kembali perekonomian di Kabupaten Wonosobo yang sempat lumpuh karena terdampak covid-19, untuk bisa kembali bergairah dan mampu bangkit dari masa berat pandemi ini. . “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo, kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, dengan bantuan ini diharapkan bisa membatu menggeliatkan kembali perekonomiam di Kabupaten Wonosobo yang sempat lumpuh, menjadi bergairah kembali dan mampu bangkit dari masa pandemi ini,” pungkas Agus. #wonosobo #wonosobokab #setdawonosobo

A post shared by Sekretariat Daerah Wonosobo (@setdawonosobo) on

Penyaluran Simbolis

Penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo. Pemberian JPE dilakukan di Sampoerna Retail Community yang berada di Kampung Karang Gondang, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jateng pada Sabtu (11/7/2020).

Pada acara tersebut, Agus Subagyo memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah atas bantuan JPE yang diberikan. Dengan adanya bantuan JPE diharapkan dapat membantu menggiatkan kembali perekonomian di Kabupaten Wonosobo.

Istimewanya Sega Godog depan Makam Raja

Menurut pengakuannya dalam Instagram @setdawonosobo, perekonomian di Wonosobo sempat mengalami penurunan hingga kelumpuhan akibat adanya pandemi Covid-19. Untuk itu, bantuan sosial yang diberikan diharapkan mampu membuat UMKM bangkit dari masa berat pandemi.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo, kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, dengan bantuan ini diharapkan bisa membantu menggeliatkan kembali perekonomian di Kabupaten Wonosobo yang sempat lumpuh, menjadi bergairah kembali dan mampu bangkit dari masa pandemi ini,” ujar Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.