Update Covid-19 Grobogan Ada 5 Pasien Baru

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan ada tambahan lima pasien baru pada Kamis (27/8/2020). Dua di antara mereka anak balita.

Update Covid-19 Grobogan Ada 5 Pasien Baru Ilustrasi virus corona jenis baru atau covid-19. (Freepik)

Semarangpos.com, PURWODADI — Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan, ada tambahan lima pasien baru pada Kamis (27/8/2020). Dua di antara mereka merupakan anak balita.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan menyebutkan lima kasus tersebut berasal dari Kecamatan Gabus, Grobogan, Purwodadi, dan Brati. Untuk Kecamatan Grobogan ada dua kasus baru, sedang kecamatan lainnya masing-masing satu kasus baru.

Telaga Sunyi di Baturraden, Tempat Pelarian dari Riuhnya Perkotaan  

“Betul ada tambahan lima kasus baru Covid-19, namun ada juga tujuh pasien sembuh dari Covid-19 pada hari ini,” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Kamis.

Lima pasien baru terpapar Covid-19 tersebut adalah, SEW, 51, dan AAD, 11, dari Kecamatan Grobogan. MKKP, 1, dari Kecamatan Gabus, NMR, 1, dari Kecamatan Purwodadi, dan HN, 20, dari Kecamatan Brati. “Pasien SEW, MKKP, NMR, menjalani perawatan di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Sedang pasien AAD dan HN dirawat di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi,” kata Endang.

Tujuh Sembuh

Selain tambahan lima pasien baru, ada juga tujuh pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Medeka adalah RA, bayi berusia satu hari dari Kecamatan Karangrayung. CP, 25, dari Kecamatan Purwodadi, dan AK, 70, dari Kecamatan Godong.

Kemudian AFM, 1, dari Kecamatan Wirosari, I, 29, dari Kecamatan Tawangharjo, S, 47, dari Kecamatan Godong, dan H, 55, dari Kecamatan Toroh. “Untuk pasien sembuh dari Covid-19, hari ini ada tujuh orang yang berasal dari enam kecamatan. Semoga pasien lainnya bisa segera menyusul sembuh,” ujar Endang.

Baru 30% Rampung Dilukis, Mural di Purworejo Sudah Jadi Spot Selfie  

Selain ada tambahan kasus baru Covid-19 dan pasien sembuh di Kabupaten Groboga, menurut Endang, ada pasien meninggal dunia. “Ada satu pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia pada hari ini. Pasien berinisial S, 68, dari Kecamatan Wirosari,” terang Endang.

Dengan adanya lima kasus baru, maka total kasus positif Covid-19 di Grobogan sampai Kamis menjadi 346 orang. Dengan rincian, pasien sembuh bertambah menjadi 278 orang, pasien yang menjalani perawatan ada 23 orang, dan ada 45 orang meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.