Viral Suara Dentuman di Jateng, Ada Yang Ngaku Lihat Meteor Jatuh

Suara dentuman menghebohkan publik Jateng hingga ada yang mengaku melihat benda bak meteor turun dari langit bersamaan dengan datangnya suara tersebut.

Viral Suara Dentuman di Jateng, Ada Yang Ngaku Lihat Meteor Jatuh Ilustrasi fenomena alam hujan meteor di langit. (Istimewa)

Semarangpos.com, SOLO — Media sosial digegerkan dengan kabar terdengarnya suara dentuman di beberapa wilayah di Jateng. Dari beberapa informasi yang beredar di media sosial dentuman tersebut terjadi pada Senin (11/5/2020) dini hari.

Bahkan di media sosial, netizen ramai membahas suara dentuman di Jateng. Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, sudah lebih dari 9.000 orang mencuitkan hal tersebut.

Ada salah satu cuitan dari netizen pengguna akun Twitter @Rendiansyah01 yang mengaku mendengar suara tersebut di Pati. Bahkan, ia juga mengatakan melihat ada benda jatuh dari langit.

Gempa Lokal di Kudus Tak Picu Kerusakan

Sen krungu suoro dentuman area Pati Jawa Tengah, sakurunge dentuman ono benda tibo seko langit. Koyok meteor dan sejenise [Yang dengar suara dentuman area Pati, Jawa Tengah sebelum dentuman ada benda jatuh dari langit kayak meteor dan sejenisnya],” ujar pengguna akun @Rendiansyah01, Senin.

Ia mengatakan selain dia, teman-temannya juga melihat benda jatuh dari langit sebelum ada suara dentuman di Jateng itu.

“Nek area Pati, kanca2ku yo do weroh kabeh ki [Di area Pati, teman-temanku juga pada lihat semua ini]” lanjutnya.

Kemenhub Akui Jateng Tujuan Mudik Terbanyak Saat Pandemi Covid-19

Hingga Solo

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @soloinfo, Senin, suara dentuman yang terdengar hingga Solo, Jateng.

Jare mau jam 12an bengi punjul sitik enek suara dentuman. Enek sing krungu? Kiro2 suoro opo eh lur [katanya tadi jam 00.00 WIB lebih sedikit ada suara dentuman. Ada yang terdengar? Kira-kira suara apa ya lur]?” katanya.

Ada pula informasi yang menyebutkan dentuman tersebut juga terdengar di Purwodadi, Grobogan, Jateng. Seperti kiriman netizen kepada pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Senin.

Min monitor jam 00.22 opo do krungu dentuman suara geh? Posisi nang sragen krungu min, klarifikasi dengar jare purwodadi geh krungu. Monitor ten Solo pripu, matursuwun [Min, monitor pukul 00.22 WIB apa terdengar suara dentuman ya? Posisi di Sragen terdengar min. Klarifikasi katanya Purwodadi juga terdengar, di Solo bagaimana? terima kasih],” bunyi kiriman netizen kepada pengelola akun @_infocegatansolo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.