Wisatawan Wajib Sadar Cuaca selama Libur Akhir Tahun di Jateng

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rachmadi, mengimbau wisatawan meng-update informasi BMKG terkait curah hujan dan cuaca.

Wisatawan Wajib Sadar Cuaca selama Libur Akhir Tahun di Jateng Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Sinung Nugroho Rahmadi. (Antara-Istimewa)

Semarangpos.com, MUNGKID – Para wisatawan libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta libur sekolah diimbau menyadari kondisi cuaca dengan mengikuti informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) selama liburan itu.

Imbauan itu dikemukakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rachmadi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (20/12/2019). “Wisatawan kami imbau mengikuti update BMKG tentang curah hujan, karena beberapa daerah rawan tanah longsor dan banjir maka untuk berhati-hati, sadar terhadap papan informasi dan saling komunikasi,” katanya.

Ia menyampaikan hal tersebut seusai mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio mengunjungi Omah Mbudur di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Sinung menuturkan destinasi wisata andalan yang ada di Jawa Tengah siap menyambut kedatangan para wisatawan.

Candi Borobudur di Kabupaten Magelang masih menjadi andalan daya tarik wisatawan. Selain itu ada objek wisata Dieng (Wonosobo), Prambanan, Keraton Solo, Kota Lama Semarang dan Karimunjawa Jepara. Selain beberapa destinasi tersebut, ada juga kabupaten/kota yang ada di Jateng memiliki destinasi wisata andalan, seperti Guci di Tegal, Baturaden di Banyumas, pantai di Jepara, dan lainnya.

“Yang penting bagi kami adalah bagaimana membuat para wisatawan itu bisa berkunjung kembali. Jadi jangan sampai sekadar memanfaatkan ini masa liburan, habis itu selesai, tetapi bagaimana bisa mereka untuk berkunjung pada waktu berikutnya,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.