Youtuber Billy Christian Ceritakan Kisah Preman dan Hantu Perempuan Belanda

Di permakaman seputar Taman Sari, Kota Jogja ada kisah unik tentang sosok hantu perempuan Belanda yang mengubah preman menjadi lebih baik.

Youtuber Billy Christian Ceritakan Kisah Preman dan Hantu Perempuan Belanda Seorang youtuber khas horor Billy Christian dengan gadis indigo Tasha Siahaan saat menelusuri makam miring milik Raden Ayu Arten Surokusumo. (Youtube—Billy Christian)

Semarangpos.com, JOGJA Youtuber khas horor Billy Christian mengungkapkan sebuah kisah yang terkenal di permakaman seputar Taman Sari, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yaitu tentang sosok hantu perempuan Belanda yang konon mengubah seorang preman menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Keseruan Billy itu merupakan cuplikan vlog miliknya bertajuk Kisah Cinta Preman Dengan Hantu Cantik Keturunan Belanda. Di sana, ia mengajak seorang gadis berkemampuan indigo Tasha Siahaan. Mereka berdua melakukan penelusuran di sebuah permakaman yang berada di tengah rumah penduduk. Di kawasan tersebut, Billy dan Tasha mengunjungi makam dengan nama “Raden Ayu Arten Surokusumo”.

“Masih di area Taman Sari, tepatnya di makam Raden Ayu Arten. Jadi ini makamnya itu terkenal dengan batu nisan yang selalu miring walaupun sudah direnovasi beberapa kali,” ungkap Billy ke penonton vlog-nya.

Indah Namun Berbahaya, Yuk Intip White Canyon di Grobogan…

Ia juga menceritakan jika Tasha mendapat jawaban mengapa batu nisan milik sosok perempuan Belanda itu selalu miring. Menurut gadis indigo, kaki milik Raden Ayu Arten itu mengalami patah tulang akibat kekejaman tentara Jepang.

Bukan hanya itu, Billy juga sempat bertanya ke warga sekitar permakaman perihal hantu perempuan keturunan Jawa dan Belanda itu. “Ada sebuah cerita yang terkait dengan Raden Ayu Arten dan seorang pemuda yang hidupnya nakal gitu ya,” papar Billy ke Tasha.

“Saat itu, pemuda itu sedang menaiki motornya sambil ngebut di area depan makam. Remnya blong gitu ya?” tanya Billy ke gadis indigo.

Ki Ageng Pandanaran Pernah Jadi Bupati Semarang yang Tamak?  

Mendengar hal itu, Tasha langsung membantah. “Bukan rem blong Kak. Kayak sama dia nge-gas terus, jadi bukan karena rem,” ungkap gadis indigo seperti yang terpantau Semarangpos.com, Rabu (9/6/2020).

Setelah dijelaskan oleh si gadis indigo, Billy melanjutkan ceritanya yang sempat tertunda. “Terus kencang banget sampai akhirnya menabrak makam milik Raden Ayu ini. Nah, akhirnya dia bertemu dengan sosok ini dan cara ketemunya mistis juga ya?” ungkapnya.

Preman Lebih Baik

Dari cerita yang diperoleh youtuber tersebut, pemuda nakal ini bertemu dengan Raden Ayu Arten. Pemuda itu bertemu hantu perempuan Belanda itu setelah menabrak batu nisannya.

Disbudpar Kota Semarang Tunjukkan Cara Berwisata Saat New Normal  

Sosok hantu perempuan Belanda itu memberi bimbingan kepada si preman agar menjadi pribadi yang baik.   “Dia itu terikat dengan pemuda ini sebenarnya. Jadi si perempuan ini disiksa oleh Jepang dulunya, si cowok juga nakal jadi berhubungan gitu mereka. Tapi pemuda ini enggak tahu siapa Raden Ayu Arten dan mau gimana memanggilnya,” ungkap Tasha.

Ia melanjutkan jika Raden Ayu Arten membimbing pemuda tersebut secara tidak langsung. “Kayak dari batin si pemuda diingatkan untuk berdoa,” tambahnya.

“Memang, enggak semua makhluk halus itu memiliki hati yang baik kayak itu. Kalau gitu tergantung dari kita juga mau baik atau buruknya,” papar gadis indigo itu ke Billy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.