2 Warga Tenggelam di Muara Lukulo Kebumen Ketemu Tanpa Nyawa

Tim search and rescue (SAR) menemukan dua warga tenggelam di Sungai Lukulo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dalam kondisi tanpa nyawa.

2 Warga Tenggelam di Muara Lukulo Kebumen Ketemu Tanpa Nyawa Tim SAR mengevakuasi jenazah korban tenggelam di muara Sungai Lukulo yang ditemukan di Pantai Tegalretno, Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jateng, Selasa (2/6/2020). (Antara-Basarnas KPP Cilacap)

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Tim search and rescue (SAR) menemukan dua warga tenggelam di Sungai Lukulo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dalam kondisi tanpa nyawa. Tim SAR atau pencari dan penolong itu berasal dari berbagai latar belakang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya menyatakan kedua warga tenggelam di Kebumen itu berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Pernyataan itu disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Antara di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (2/6/2020).

Nyoman Sidakarya mengatakan korban bernama Mujahidin, 22. Jasadnya ditemukan di Pantai Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Kebumen yang berjarak sekitar 500 m dari lokasi kejadian ke arah barat pada hari ini pukul 12.45 WIB.

MUI Ingatkan Imbauan Salat Jumat Masih Berlaku di Jateng

Sedangkan korban kedua atas nama Faidu Rohman, 23. Jasanya ditemukan pada hari sama pada pukul 14.10 WIB di lokasi yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi kejadian ke arah barat dan masih masuk wilayah Pantai Tegalretno.

Nyoman mengatakan setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kedua jenazah dibawa ke RSUD dr. Soediman Kebumen untuk menjalani pemeriksaan. Selanjutnya jasad itu dipulangkan ke rumah duka, Dusun Buruhan RT 003/RW 004, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kebumen, Jateng.

Tim SAR Pulang

“Dengan ditemukannya semua korban, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di muara Sungai Lukulo ditutup, dan semua unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing,” katanya pula.

Pocong Gentayangan Gegerkan Warga Purbalingga

Menurut dia, unsur SAR yang bergabung dalam tim pencari dan penolong terdiri atas Basarnas KPP Cilacap, Polsek Klirong, Polairud, Polsek Petanahan, Koramil Klirong, BPBD Kabupaten Kebumen, PMI Kebumen, RAPI Kebumen, Orari Kebumen, Banser, SAR MTA, Cilacap Rescue, Ubaloka, SAR Tunas Kelapa, Gertak’s, TRC Bongkar, SAR Elang Perkasa, Granat Rescue Purworejo, dan RAPI Purworejo. Mereka mengawal warga sekitar dan keluarga mencari korban.

Dua korban, Mujahidin dan Faidu Rohman, adalah warga Dusun Buruhan RT 003/RW 004, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kebumen. Keduanya bermain getek atau rakit di muara Sungai Lukulo pada Senin (1/6/2020), pukul 08.00 WIB sebelum dinyatakan hilang tenggelam.

Rakit yang mereka tumpangi terseret arus ke selatan. Akhirnya rakit itu terhantam ombak dan tenggelam.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.