Bertambah Dua, di Grobogan Ada 27 Kasus Positif Covid-19

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah dua orang. Dengan demikian dalam dua hari terjadi penambahan lima kasus.

Bertambah Dua, di Grobogan Ada 27 Kasus Positif Covid-19 Data Kasus Covid-19 di Grobogan. (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah dua orang. Dengan demikian dalam dua hari terjadi penambahan lima kasus pasien positif Covid-19. Setelah sehari sebelumnya ada tambahan tiga pasien positif.

“Iya berdasar uji swab bertambah dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan pada Selasa [9/6/2020]. Sehari sebelumnya juga ada tambahan tiga pasien positif corona,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Slamet Widodo kepada Semarangpos.com, Selasa sore.

Mengenai data dua pasien positif Covid-19, menurut Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Endang Sulistyoningsih, satu orang perempuan dan satu orang pria.

Kasus Covid-19 Naik, Kudus Belum Bisa Terapkan Kenormalan Baru

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang perempuan berinisial SA, 52, dari Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Kemudian seorang laki-laki berinisial P, 46, dari Desa Deras, Kecamatan Gubug,” ujar Endang, Selasa.

Dengan bertambah dua pasien positif, lanjutnya, total jumlah Covid-19 ada 27 kasus. Rinciannya 12 pasien dinyatakan sembuh, tiga pasien meninggal dunia, dan 12 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

Slamet Widodo menambahkan kedua pasien positif Covid-19 tersebut sebelum dinyatakan positif, berstatus pasien dalam pengawasan. Keduanya sebagai PDP dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kecamatan Gubug.

Seorang Positif Corona, 30 Warga Prambanan Klaten Jalani Rapid Test

“Ada penyakit bawaan, bronchopnemoni. Kemudian ada kecurigaan sehingga dilakukan pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan [swab]. Hasil uji swab yang kami terima, keduanya dinyatakan positif Covid-19,” kata Slamet yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Grobogan.

Jalani Perawatan

Kedua pasien positif SA dan P saat ini menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Ketika ditanya riwayat terjangkitnya, apakah keduanya pernah kontak dengan pasien positif Covid-19, Slamet belum bisa menjelaskan.

“Kami masih melakukan penelusuran kontak  dari keduanya. Apakah tertular dari pasien positif Covid-19 atau pernah melakukan perjalanan ke daerah zona merah,” ujarnya.

Di Zona Merah Covid-19, Warga Kartasura Sukoharjo Ndableg Tak Kenakan Masker

Dengan tambahan dua orang  positif Covid-19, total pasien yang masih dirawat ada 12 orang. Yakni  lima pasien positif Covid-19 menjalani perawatan di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi. Kemudian, pria, 46, dari Kecamatan Pulokulon dirawat di RSPAW Salatiga. Lalu ada pria, 33, dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di Semarang.

Kemudian pasien pria, 59, dari Kecamatan Kedungjati yang dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug. Ada lagi pasien perempuan, 25, dan pria, 56, dari sebuah perusahaan asing Kecamatan Wirosari. Mereka dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.