Demi Nikahi Roro Jonggrang, Bandung Bondowoso Harus Bangun Sumur?

Bandung Bondowoso, putra mahkota Kerajaan Pengging, jatuh hati kepada Roro Jonggrang dan untuk memperistrinya ia membuat Sumur Jalatunda dan seribu Candi.

Demi Nikahi Roro Jonggrang, Bandung Bondowoso Harus Bangun Sumur? Ilustrasi Bandung Bondowoso sedang menjalankan syarat pertama supaya Roro Jonggrang menikahinya. (Youtube—Dongeng Kita)

Semarangpos.com, JOGJA — Putra mahkota Kerajaan Pengging alias Bandung Bondowoso jatuh hati kepada Roro Jonggrang dan ingin memperistrinya. Roro Jonggrang langsung memberikan dua syarat dan salah satu syarat bagi Bandung Bondowoso itu adalah membangun Sumur Jalatunda. Benarkah?

Seperti yang dihimpun Semarangpos.com dari Youtube channel Dongeng Kita, Selasa (23/6/2020), Prabu Baka adalah ayah dari Roro Jonggrang. Ia adalah seorang raksasa yang memiliki perilaku tamak.

Suatu hari, ia ingin mengambil alih Kerajaan Pengging yang makmur dan subur. Sebagai putra mahkota kerajaan itu, Bandung Bondowoso tidak terima dan langsung membunuh Prabu Baka.

Target Penerimaan Cukai Rokok Jateng Terancam Meleset

Benar saja, kerajaan Prabu Baka mengaku kalah dan Bandung Bondowoso bisa sesuka hati keluar masuk istana. Di sana, ia jatuh hati pada pandangan pertama saat melihat putri dengan paras yang rupawan.

Pemuda itu tidak menyangka jika Prabu Baka yang berbadan besar bak raksasa itu memiliki anak yang sungguh cantik. Ia langsung melamar perempuan bernama Roro Jonggrang itu. Namun, si putri yang pintar tersebut tahu jika pemuda itu adalah pembunuh ayahnya.

Karena ia sungguh cerdik, Roro Jonggrang memberikan dua syarat untuk Bandung Bondowoso yang saat itu bersikeras ingin menikahinya. Ia memberikan syarat yang tak masuk akal dengan harapan Bandung Bondowoso tidak akan bisa mempersuntingnya.

Belum Dapat Bantuan Sosial? Simak Tips dari Gubernur Jateng  

Syarat yang pertama, Roro Jonggrang meminta sebuah Sumur Jalatunda kepada Bandung Bondowoso. Kemudian, ia memaparkan jika Bandung Bondowoso juga harus membangun seribu candi dalam waktu semalam.

Andalkan Kesaktian

Tak menunggu lama, Bandung Bondowoso langsung menggali tanah untuk membangun Sumur Jalatunda. Benar saja, dengan kesaktiannya, ia dapat dengan cepat mendirikan satu buah sumur sesuai permintaan Roro Jonggrang.

Setelah selesai membangun sebuah sumur, Bandung Bondowoso langsung melapor kepada perempuan itu. Melihat hal itu, Roro Jonggrang kaget dan memikirkan cara cerdik supaya pemuda itu tidak dapat menikahinya.

Ikut Penelusuran, Kru Sara Wijayanto Ngaku Diganggu Makhluk Halus

Tiba-tiba sebuah ide terlintas di kepalanya. Ia meminta Bandung Bondowoso untuk masuk ke dalam sumur guna mengecek ketahanan bangunan tersebut. Karena sudah dibutakan oleh cinta, pemuda itu langsung masuk ke dalam sumur tanpa memiliki pikiran yang buruk.

Saat Bandung Bondowoso masuk ke dalam sumur, Roro Jonggrang mengutus pasukannya untuk menutup sumur dengan batu besar. Pemuda itu tahu kalau sedang ditipu, dengan kesaktiannya, ia berhasil keluar dan marah kepada putri cantik itu.

Melihat pemuda itu masih hidup Roro Jonggrang kaget. Ia buru-buru menutup kelicikannya dengan meminta maaf. Ia juga mengingatkan Bandung Bondowoso akan syarat yang terakhit dan berjanji jika pemuda itu berhasil, Roro Jonggrang akan langsung setuju untuk menikah. Apakah Roro Jonggrang akan menepati janjinya dan menikahi Bandung Bondowoso?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.