Tutup Iklan

Diangkut ke Yogya, Pesawat Habibie Tersendat di Tol Semarang

Pesawat N-250 Gatot Kaca karya Presiden ke-3 Habibie sedikit mengalami masalah saat diangkut atau dibawa menuju Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Diangkut ke Yogya, Pesawat Habibie Tersendat di Tol Semarang Foto pesawat saat melintas GT Banyumanik, Semarang. (Twitter @ChoSnoop)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pesawat N250 Gatot Koco karya almarhum Presiden ke-3 RI, B.J. Habibie, sempat mengalami sedikit kendala saat dibawa ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Kamis (20/8/2020) malam.

Pesawat karya BJ Habibie itu sempat tersangkut di Gardu Tol Banyumanik, Semarang, sekitar pukul 19.30 WIB. Alhasil, perjalanan pesawat yang akan dipamerkan di museum itu pun sempat terkendala beberapa jam.

Tolak Terapkan Protokol Covid-19, Bos Karaoke Bandungan Aniaya 3 Orang

Direktur PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola tol Semarang-Solo, David Wijayanto, membenarkan informasi terhambatnya perjalanan pesawat tersebut.

Meski demikian, kondisi itu tak berlangsung lama karena sekitar pukul 22.00 WIB, pesawat tersebut bisa kembali melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.

Gardu Tol Sempit

“Benar memang sempat tersangkut di gardu tol paling kiri. Soalnya, gardu tol yang paling kiri itu kecil. Tapi, setelah pindah ke gardu tol yang sebelah kanan bisa jalan [melewati],” ujar David kepada Semarangpos.com, Jumat (21/8/2020).

David mengatakan pesawat itu tak mampu melewati gardu tol karena ketinggiannya yang melebihi batas. Sehingga, truk pengangkut pesawat pun harus mundur dan melintas lewat gerbang yang lebih tinggi. “Dialihkan ke gardu paling kanan, yang lebih besar,” ujarnya.

Sepeda Lipat Bikinan Kendal Viral Susul Unggahan Jokowi

Pesawat N250 Gatot Kaca merupakan pesawat kebangaan Indonesia pada masa Orde Baru. Pesawat karya Habibie itu akan diserahkan ke Muspusdirla Yogyakarta setelah di potong menjadi beberapa bagian agar mudah diangkut dengan menggunakan truk.

Pesawat itu rencana diserahterimakan ke Muspusdirla Yogyakarta pada 25 Agustus nanti. Acara serah terima rencana dihadiri Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angkatan Udara, dan jajaran direksi PT Dirgantara Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.