Eppson Diluncurkan demi Warga Solo Taat Pajak

Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo meluncurkan Eppson alias On Line Pembayaran Pajak Solo Destination guna mempermudah pembayaran pajak warga Solo.

Eppson Diluncurkan demi Warga Solo Taat Pajak Unggahan Instagram @humaspemkotsurakarta tentang wali kota Surakarta yang meluncurkan Eppson untuk mempermudah pembayaran pajak. Kamis (9/7/2020). (Instagram-@humaspemkotsurakarta)

Semarangpos.com, SOLO Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo meluncurkan Eppson alias On Line Pembayaran Pajak Solo Destination guna mempermudah pembayaran pajak. Peluncuran itu dilakukan di Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Solo, Kamis (9/7/2020).

Dalam sambutanya, wali kota Solo berharap pembayaran pajak yang dilakukan lewat Eppson tersebut bisa lebih mudah, aman, transparan, dan cepat. “Kami mengajak para pimpinandan rekan rekan perbankkan bisa bekerja sama membantu melalui alat-alat yang disediakan, sehingga pelayanan bisa benar-benar maksimal,”ujar Rudi, sapaan akrab Wali Kota Solo.

Semak-Semak Gunung Lawu Beku Diselimuti Es

Eppson atau on line pembayaran pajak solo destination itu merupakan pembayaran pajak daerah non tunai melalui aplikasi Solo Destination yang bisa dibayar melalaui BCA, BNI, Bank Mandiri, dan Bank Jateng.

“Satu hal yang kami harapkan setelah kami ikut webinar penerapan ETP [elektronifikasi transaksi pemerintah] daerah tingkat nasional, uang yang telah dibayar tidak langsung disetor, namun bisa diolah dulu di bendaharaminimal dua minggu, kemudian paling tidak satu minggu mengendap di bank. Kami minta teman-teman perbankkan ikut membantu mengejar-ngejar wajib pajak,” lanjut wali kota Solo.

 

View this post on Instagram

 

Permudah Pembayaran Pajak On Line, Walikota Surakarta Luncurkan EPPSON SURAKARTA – Untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pajak di Kota Surakarta, Walikota FX. Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Walikota dr. H. Ahmad Purnomo, apt, Sekda Surakarta Ir. Ahyani beserta perwakilan BPKP Jawa Tengah dan para pimpinan bank BUMN dan swastabdi Kota Bengawan, Kamis (9/7/2020) di Kantor Pelayanan Pajak BPPKAD Lantai 1, meluncurkan EPPSON ( On Line Pembayaran Pajak Solo Destination. Walikota dalam sambutannya, berharap pembayaran pajak yang dilakukan lewat aplikasi Solo Dedtination tersebut bisa lebih mudah, aman, transparan dan cepat. “Kami mengajak para pimpinan dan rekan – rekan perbankkan bisa bekerjasama membantu melalui alat – alat yang disediakan sehingga pelayanan bisa benar – benar maksimal,” pinta Pak Rudy, sapaan akrab Walikota Solo. “Satu hal yang kami harapkan setelah kami ikut webinar penerapan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETP) Tingkat Nasional, uang yang telah dibayar tidak langsung disetor namun bisa diolah dulu di bendahara minimal 2 minggu Kemudian paling tidak 1 minggu biar mengendap di bank. Kami minta temen – temen perbankkan ikut membantu mengejar – ngejar wajib pajak,”lanjut Walikota @fx.rudyatmo Sementara Kepala Perwakilan BKPP Jawa Tengah, Wasis Prabowo mengapresiasi inovasi dan kreasi yang dibuat Pemkot Surakarta. “Kami berharap dengan apkikasi ini pembayaran pajak semakin aman, cepat dan mudah. Selanjutnya kami dari BKPP Jawa Tengah yerus mendorong kerjasama yang baik dalam pembayaran pajak demi terus berlangsungnya pembangunan,” terangnya. Diketahui, Pemerintah Kota Surakarta ditunjuk oleh Kementrian Dalam Negeri, karena sukses menetapkan ETP sehingga menaikkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD), adapun salah satunya yakni EPPSON. EPPSON (Online Pajak ) adalah pembayaran pajak daerah non tunai lewat aplikasi Solo Destination yang bisa dibayar melalui Bank BCA, BNI, Bank Mandiri, BTN, Bank Jateng. Wajib pajak di Kota Surakarta dapat mengunduh aplikasi Solo Destination di Play Store maupun di Apple Store. #solo3wmp #humasprotokolpemkotsurakarta

A post shared by Humaspemkotsurakarta (@humaspemkotsurakarta) on

Inovasi Pemkot Solo

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKPP Jawa Tengah, Wasis Prabowo, mengapresiasi inovasi dan kreasi yang dibuat Pemkot Solo ini. “Kami berharap dengan aplikasi ini pembayaran pajak semakin aman, cepat, dan mudah. Selanjutnya kami dari BKPP Jawa Tengah terus mendorong kerja sama yang baik dalam pembayaran pajak demi terus berlangsungnya pembangunan,” terangnya.

Ini Dia Rahasia Filosofi di Balik Batik Kawung…

Pemerintah Kota Solo ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri, karena sukses menetapkan elektronifikasi transaksi pemerintah (ETP) daerah tingkat nasional yang dapat menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pemerintah Kota Surakarta terus berkreasi, berinovasi, dan yang terpenting tidak korupsi dalam melayani masyarakat. Wajib pajak di Kota Solo dapat mengunduh aplikasi Solo Destination di Play Store atau di Apple Store.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.