Gerindra Siap Perjuangkan Mirna untuk Pilkada Kendal

Calon petahana pada Pilkada Kendal 2020, Mirna Annisa, hingga saat ini belum memperoleh rekomendasi setelah gagal mendapatkannya dari PDIP.

Gerindra Siap Perjuangkan Mirna untuk Pilkada Kendal Bupati Kendal, Mirna Annisa. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, KENDAL – DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) akan memperjuangkan Bupati Kendal, Mirna Annisa, maju dalam Pilkada atau Pilbup Kendal 2020.

Meski pun hingga saat ini Gerindra belum melakukan koalisi dengan partai politik lain untuk mengusung Mirna.

Sekadar diketahui, Gerindra tidak bisa mengusung calon sendiri pada Pilkada Kendal 2020. Hal itu dikarenakan Gerindra hanya memiliki 6 kursi di DPRD Kendal. Padahal, syarat untuk mengusung calon sendiri pada Pilkada 2020 di Kendal haruslah didukung minimal 9 kursi di DPRD.

Tutup GBL, Bupati Mirna Mengaku Sudah Punya Niat Sejak 2017

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, menyadari hal itu. Oleh karenanya, pihaknya pun akan gencar melakukan komunikasi politik dengan partai lain agar bisa mengusung Mirna yang merupakan calon petahana atau incumbent pada Pilkada Kendal 2020.

Terlebih lagi, pendaftaran pasangan calon tinggal menghitung hari lagi. Pendaftaran paslon pada Pilkada Kendal 2020 akan digelar mulai 4-6 September nanti.

“Tentunya kita akan tetap mengusung bu Mirna. Beliau kan kader kita,” ujar Sriyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (29/8/2020).

Mirna sebelumnya memang dikabarkan akan berkoalisi dengan PDIP untuk maju di Pilkada Kendal 2020. Ia bahkan sempat terlihat di Kantor DPD PDIP Jateng, pada Desember 2019 lalu, saat acara fit and propher test bagi bakal calon (balon) dari PDIP untuk Pilkada 2020.

Ikut Uji Kelayakan di PDIP Jateng, Begini Mirna Annisa Menjawab

Namun, PDIP rupanya telah memiliki pilihan lain untuk Pilkada Kendal 2020. Tim berlambang banteng itu telah menjatuhkan rekomendasi rekomendasi kepada kadernya, Tino Indro, yang berpasangan dengan kader PPP, M. Mustamsikin. Rekomendasi ke Tino Indor-Mustamsikin diberikan PDIP pada Sabtu (29/8/2020.

Suami artis

Sementara itu partai lain, seperti Golkar, Demokrat, PKS, dan PAN dikabarkan juga telah memiliki calon di luar Mirna, yakni Dico M. Ganinduto, dan Windo Suko Basuki. Padahal, sebelumnya Dico yang merupakan kader Partai Golkar dan suami artis Chacha Frederica digadang-gadang berpasangan dengan Mirna Annisa.

“Semua belum final. Politik itu dinamis. Semua masih bisa berubah. Kita bisa berkoalisi dengan PKB maupun PPP. Untuk PPP kan juga belum secara resmi mengeluarkan rekomendasi [kepada M. Mustamsikin],” ujar Sriyanto.

Sriyanto menambahkan Partai Gerindra secara resmi juga belum memutuskan untuk memberikan rekomendasi ke Mirna Annisa. Meski demikian, hingga saat ini kandidat yang paling layak diusung Gerindra adalah Mirna, yang merupakan calon petahana.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.