Hasil SKD Diumumkan, Jadwal SKB CPNS Salatiga Tunggu Arahan

Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Salatiga belum jelas jadwaknya meskipun hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) telah diumumkan, Senin (23/3/2020).

Hasil SKD Diumumkan, Jadwal SKB CPNS Salatiga Tunggu Arahan Salah seorang peserta tes CPNS Pemprov Jateng yang tengah hamil melakukan registrasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (22/2/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SALATIGA — Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga diumumkan Senin (23/3/2020).

Pengumuman SKD CPNS Salatiga itu tidak disertai jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) sebagai seleksi tahap berikutnya.

Sekretaris daerah Salatiga yang juga Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS, Fakruroji, menyebutkan hasil SKD di semua daerah maupun kementerian diumumkan sesuai jadwal, yakni paling lambat Senin kemarin. Kendati begitu, belum ada ketentuan mengenai pelaksanaan SKB.

KIP Jateng: Gubernur Harus Terbuka Ungkap Persebaran Virus Corona

“Untuk SKB kami masih menunggu arahan dari pemerintah pusat,” ujar Fakruroji ketika dimintai konfirmasi.

Rencana awal, SKB akan dilangsungkan pada akhir Maret hingga awal April. Namun rencana itu terpaksa dibatalkan.

Pemkot Salatiga mengikuti arahan pemerintah pusat lewat surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Negara dan Reformasi Borokrasi yang dikeluarkan 17 Maret 2020 lalu.

Anak Indigo Kuak Misteri Rumah Abraham Fletterman di Semarang

Lewat surat itu jadwal SKB ditunda hingga waktu yang belum ditentukan menyusul status tanggap darurat bencana nasional covid-19.  Langkah selanjutnya, pemkot masih akan berkoordinasi dengan panitia seleksi nasional (panselnas) CPNS.

Skenario Pelaksanaan SKB

Keputusan lanjutan bakal diumumkan segera di laman resmi Pemkot Salatiga. Kendati begitu, Pemkot belum memiliki rencana untuk mengubah skenario awal pelaksanaan SKB. Seleksi tetap akan dilakukan secara serentak di gedung sekretariat daerah (setda) seperti dalam tahapan SKD.

RSUD Salatiga Setop Besuk & Batasi Penunggu

Sementara itu, total sebanyak 2.254 peserta hadir mengikuti SKD pada 3-5 Februari 2020 lalu. Sisanya 106 peserta dinyatakan absen. Sedangkan sekitar 650-an peserta dinyatakan lolos mengikuti SKB. Jumlah peserta lolos berjumlah tiga kali lipat dari jumlah formasi.

Walau begitu, Sekda tak memungkiri ada beberapa formasi yang minim peminat.  Sebelumnya Pemkot Salatiga membuka formasi untuk 237 posisi CPNS pada 2019. Formasi itu terdiri atas 92 tenaga guru, 53 tenaga kesehatan, dan 92 tenaga teknis.

Pantauan hasil seleksi menyatakan Eryko Wisnu meraih nilai tertinggi sejumlah 428. Eryko mendaftar pada posisi Analis Industri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.