Istrinya Disebut Calon Boneka di Pilkada Sukoharjo 2020, Begini Reaksi Wardoyo…

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, menolak tudingan jika istrinya, Etik Suryani, hanya menjadi calon 'boneka' di Pilkada Sukoharjo 2020.

Istrinya Disebut Calon Boneka di Pilkada Sukoharjo 2020, Begini Reaksi Wardoyo… Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai cabup dan cawabup pada Pilkada Sukoharjo 2020. (Dok. Solopos)

Semarangpos.com, SEMARANG – Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, beraksi keras terhadap anggapan yang menyebut jika istrinya, Etik Suryani, hanya menjadi calon ‘boneka’ pada Pilkada Kabupaten Sukoharjo 2020.

Etik maju sebagai calon bupati (cabup) berpasangan dengan Agus Santosa calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada Sukoharjo 2020. Pasangan ini juga sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP yang diberikan di Kantor DPD PDIP Jateng, Jumat (17/7/2020).

Namun, sebelum itu pendapat miring sempat menghinggapi Etik. Ia disebut hanya menjadi ‘bonek’ untuk melanggengkan dinasti keluarga dan atas permintaan suami, Wardoyo Wijaya, yang sudah memimpin Sukoharjo selama dua periode.

Disebut Tak Kompak Datang ke Panti Marhaen Tanpa Gibran, Rudy: Aku Nyambut Gawe Sik

Namun, asumsi itu dibantah dengan tegas oleh Wardoyo. Bahkan, Wardoyo menilai pendapat itu sengaja dimunculkan untuk menjatuhkan elektabilitas pasangan yang diusung PDIP tersebut.

“Siapa yang ngomong itu? Sing ngomong kuwi ngawur!” tegas Wardoyo saat dijumpai Semarangpos.com di Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Jumat (17/7/2020).

Menurut Wardoyo, istrinya memiliki kapabiltas sebagai kepala daerah di Sukoharjo. Hal itu karena pengalaman Etik yang mendampinginya selama 10 tahun terakhir sebagai Bupati Sukoharjo.

“Bu Etik ini punya kemampuan. Selama 10 tahun, ia mengikuti kegiatan saya terus. Ia menjadi Ketua PKK dan banyak penghargaan yang sudah diraih. Kalau enggak mampu, enggak mungkin dapat penghargaan,” tutur Wardoyo.

Optimistis

Wardoyo pun optimistis, pasangan Etik-Agus mampu meraih dukungan masyarakat Sukoharjo. Ia bahkan menargetkan pasangan itu akan meraih 75-80% suara di Pilkada 2020 nanti.

Begini Awal Mula Munculnya Klaster Moewardi Solo…

Terpisah, Etik mengaku sangat terhormat mendapat kepercayaan dari PDIP untuk menjadi cabup di Pilkada Sukoharjo 2020. “Kami mengucapkan terima kasih yang sangat luar biasa terhadap ibu Megawati [Soekarnoputri], ibu Puan [Maharani], bapak Bambang Pacul dan pak Hasto atas kepercayaan yang diberikan. Kami siap memenangkan pilkada di Sukoharjo. Target kami dapat meraih 70% suara,” ujar Etik.

Senada juga disampaikan Agus Santosa. Ia cukup optimistis bisa memenangi Pilkada Sukoharjo 2020.

Disinggung apakah sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukoharjo, Agus mengaku sudah melakukannya.

“Suratnya sudah saya ajukan [pensiun]. Tinggal ditandatangani pak Bupati,” jelas Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.