Kabar Baik, 18 Pasien di Grobogan Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Ada 18 pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona jenis baru pemicu virus corona pemicu Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kabar Baik, 18 Pasien di Grobogan Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Infografis Covid-19 Grobogan. (corona.grobogan.go,id)

Semarangpos.com, PURWODADI — Ada kabar baik dalam penanganan pasien terjangkit virus corona jenis baru pemicu Covid-19 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Pada Kamis (16/7/2020), ada 18 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Kabar baik, ada 18 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Mereka berasal dari sembilan kecamatan. Semoga akan semakin banyak pasien yang sembuh dari Covid-19,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Kamis.

Mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 terbanyak dari Kecamatan Tegowanu, ada empat pasien yang sembuh. Yakni Markamah, 57, dari Kebonagung dan Hj Sutriatmini, dari Curug. Lalu Waryoso, 57, dan Zumrotul Masolekah, keduanya dari Tegowanu Wetan.

4 Mahasiswa UNS Solo Kerasukan Massal di Channel Youtube Untold Story  

Kemudian tiga pasien sembuh dari Covid-19 di Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, yakni Okta Prihatini, 19, Halimah, 60, dan Ngatimin, 58. Selanjutnya dari Kecamatan Godong ada Nur Hasan, 52, dan Siti Khotimah, 35. Lalu dari Kecamatan Karangrayung,  Darwito, 36.

Ada dua pasien sembuh dari Kecamatan Tanggungharjo, yaitu Mismaroh, 49, dan Sri Wahyuni, 30. Lalu dari Kecamatan Pulokulon,  yaitu Kusdi, 54, dan Siti Nur’aini, 33. Satu pasien sembuh dari Kecamatan Brati,  Kusdi, 56.

Pasien Baru

Selanjutnya ada dua pasien sembuh dari Kecamatan Toroh, yakni Suwati, 5, dan seorang anak perempuan Ericha Rahma, 8. Terakhir, pasien sembuh dari Kecamatan Geyer, seorang warga lansia Suwarjo, 80. “Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, dan uji swab dua kali berturut-turut hasilnya negatif,” kata Endang kepada wartawan.

Hanya saja kabar baik kesembuhan pasien diiringi adanya tambahan delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari Kecamatan Purwodadi, Godong, Gubug, Tegowanu, dan Kecamatan Tanggung harjo.

Bukan Mitos! Inilah Tempat Favorit Sosok Penunggu Rumah Menurut Om Hao…

Mereka yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19, yakni Ny S, 54, dan Ny S, 30, keduanya dari Kecamatan Purwodadi. Lalu Ny. K, 45, dari Kecamatan Godong, Ny W, 28, dari Kecamatan Gubug, dan Ny SW, 30, dari Kecamatan Tanggungharjo.

Kemudian tiga pasien positif Covid-19 lainnya berasal dari Kecamatan Tegowanu. Mereka adalah nona N, 23, Ny. S, 35, dan Ny. I, 35. “Untuk pasien dari Kecamatan Purwodadi dirawat di RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari, sedang pasien lainnya menjalani perawatan di RS Getas Pendowo, Kecamatan Gubug,” imbuh Endang.

Dengan tambahan pasien baru, total kasus positif Covid-19 di Grobogan sampai Kamis, ada 196 orang. Dengan rincian, 105 orang masih dirawat, 18  orang meninggal, dan 73 orang sembuh (tambahan 18 orang).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.