Konsultasi Gratis Jadi Asa Semarang Tangkal Virus Corona

Pemerintah Kota Semarang menyiapkan pelayanan konsultasi gratis guna menangkal virus corona (covid-19) yang mulai merambat ke Indonesia.

Konsultasi Gratis Jadi Asa Semarang Tangkal Virus Corona Layanan Konsultasi Dokter Gratis yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Semarang. (Instagram—Hendrarprihadi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Pemerintah Kota Semarang menyiapkan pelayanan konsultasi gratis terkait berita penyebaran virus corona (covid-19) yang mulai merambat ke Indonesia.

Setelah dua warga negara Indonesia dinyatakan positif terkena virus corona oleh Presiden Jokowi, Senin (2/3/2020), berbagai daerah di Indonesia langsung bertindak cepat guna mengantisipasi virus tersebut. Wali Kota Semarang salah satunya.

Wali Kota Hendrar Prihadi mengusahakan agar kesehatan dan kenyaman warga Semarang tetap terjaga.  Terkait penyebaran virus corona itu, Hendi—panggilan akrab Hendrar Prihadi—bersama Pemerintah Kota Semarang menyediakan sebuah terobosan.

Warganet Keluhkan Layanan Buruk BRT Trans Semarang

Pemkot Semarang menyiapkan konsultasi dokter gratis secara online lewat Dinas Kesehatan Kota Semarang bagi warga.  Lewat akun Instagram pribadinya @hendrarprihadi, Rabu (4/3/2020), Hendi mengunggah video tentang layanan dokter gratis yang memberikan beberapa tips pencegahan virus itu.

“Pemerintah Kota Semarang melalui @dkksemarang menyediakan Konsultasi Dokter online gratis 24 Jam melalui WA 081-129-00-132 // Telepon 1500-132 // Aplikasi Android Konsul Dokter,” tulisnya sebagai caption yang terpantau Semarangpos.com.

Mobil Goyang Pasangan Mesum asal Jepara Digerebek di Kudus

Lewat informasi tersebut, warga Semarang cukup menghubungi nomor Whatsapp yang tertulis di kolom caption Instagram Hendi itu atau menghubungi call center untuk berkonsultasi langsung.  Lebih mudah, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Android Konter Semarang—aplikasi konsultasi dokter online—di Google Play Store.

Permudah Masyarakat

Hal itu diharapkan Hendi mempermudah masyarakat dengan mudah mendapat informasi yang tepat dan tidak panik menghadapi isu penyebaran covid-19. Dalam unggahannya, wali kota Semarang juga mengingatkan warganya agar mempelajari upaya-upaya pencegahan virus tersebut.

“Badan harus bersih, setiap kali berinteraksi atau berkegiatan selalu rajin cuci tangan,” ungkap seperti dalam video unggahannya.

Mengikuti Jejak Tasripin, Si Tuan Tanah Semarang di Masa Kolonial

Ia juga mengimbau masyarakat selalu menjaga kesehatan tubuh. Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang juga disarankan oleh wali kota Semarang tersebut.

“Pakailah masker jika sedang batuk atau flu. Artinya semua harus meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona namun tidak boleh panik,” ungkapnya.

Di akhir video, Hendi mengatakan jika pemkot Semarang sudah mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan menyiapkan rumah sakit yang siap menampung pasien corona.

Sunrise Hill Gedong Songo, Destinasi dengan 7 Gunung Yang Epik

Unggahan tersebut langsung disambut dengan baik oleh netizen. Namun, ada satu komentar sarkas yang ditujukan untuk wali kota Semarang tersebut.

“Itu sudah banyak yang menyampaikan Pak cari di Google juga bisa, tugas Bapak memantau harga masker… banyak aksi… sedikit berwacana… suwun,” komentar pemilik akun @qisthon.

Mengetahui hal tersebut, Hendrar Prihadi langsung membalas komentar tersebut. “Konsul dokter online mboten wacana Mas, disiapkan dan berjalan,” tulisnya. (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.