New Normal di Solo Dimulai Juli 2020, Tunggu Kesiapan Sekolah

Pemerintah Kota atau Pemkot Solo bakal menerapkan new normal pada Juli 2020, salah satunya menunggu kesiapan sekolah.

New Normal di Solo Dimulai Juli 2020, Tunggu Kesiapan Sekolah Ilustrasi New Normal. (Detikcom-Edi Wahyono)

Semarangpos, Solo –Pemerintah Kota atau Pemkot Solo bakal menerapkan new normal pada Juli 2020, salah satunya menunggu kesiapan sekolah. Saat ini Pemkot Solo tengah menyiapkan regulasi.

Dikatakan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, new normal kemungkinan akan diterapkan pada Juli dengan mengambil titik awal pada saat siswa mulai sekolah.

Penerbangan Balon Udara Boleh Sesuai Aturan, Ini Penjelasan Danlanud Adi Soemarmo  

Menurut dia, di Solo, pandemi ini paling berdampak pada sekolahan. Pandemi berakibat pada kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah sejak dua bulanan lalu. Sementara kegiatan lain relatif masih berjalan dengan ketentuan-ketentuan baru.

“Diharapkan Juli, itu kan entry point-nya anak-anak mulai sekolah. Libur panjang ini kita lakukan pencegahan penularan terhadap anak itu bagaimana. Sekarang saja masih ada anak yang PDP dan positif,” kata Ahyani, Rabu (27/5/2020).

Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Semarang, 4.401 Kendaraan Dipaksa Balik Arah

Terkait new normal di luar sekolah, Pemkot Solo akan menggodok pedoman-pedoman baru. Penerapan kondisi normal baru juga akan dibarengi dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM).

Tindakan Tegas

Menurut dia, penerapan kondisi normal baru nantinya harus disertai tindakan tegas atau sanksi. Selama ini, kata dia, protokol kesehatan masih sebatas imbauan.

“Nanti mulai diatur kegiatan-kegiatan yang menuju kenormalan baru ini. Itu nanti kita bahas sanksinya. Tapi Perwali itu bukan sanksi yang berat. Mungkin sanksi sosial, disuruh nyapu atau apa,” kata dia kepada wartawan.

Pasien Covid-19 di Salatiga dari Klaster Blondo Celong Tambah Lagi, Jadi 24 Orang

Sementara mengenai hal itu, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo belum bisa menentukan kapan new normal bisa dimulai di Kota Solo. Pihaknya masih akan menyiapkan infrastruktur dan regulasi untuk kesiapan new normal, terutama di sekolah-sekolah.

New normal di sekolah masih kita siapkan infrastrukturnya. Kalau untuk jaga jarak tempatnya kurang. Atau nanti 30 persen di rumah, 70 persen di sekolah. Nanti masih kami pikirkan lagi,” kata Wali Kota Solo.

Gelombang Tinggi, Nelayan Jogya Diimbau Tak Melaut Hingga Akhir Maret

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.