Pencuri Nggragas Beraksi Di Selter Manahan Solo, Barang Rucah Pun Diembat

Pencuri nggragas beraksi menggasak barang-barang rucah yang ada di selter Manahan Solo. Aksi itu meresahkan pedagang.

Pencuri Nggragas Beraksi Di Selter Manahan Solo, Barang Rucah Pun Diembat Kondisi deretan selter PKL Manahan, Solo, Minggu (26/1/2020). (Semarangpos-Nicolous Irawan)

Semarangpos.com, SOLO – Pencuri nggragas beraksi menggasak barang-barang rucah yang ada di selter Manahan Solo. Lampu, peralatan masak, hingga colokan listrik milik Pedagang Selter Manahan pun digondol sehingga membuat pedagang resah.

Menurut pedagang Selter Manahan, pencurian marak sekitar dua pekan terakhir. Untuk itu, pedagang berpatroli malam secara mandiri untuk menjaga keamanan.

Salah satu pedagang Selter Manahan Solo, Sri Agus, kepada Semarangpos.com, Rabu (6/5/2020), mengatakan barang-barang milik pedagang, seperti lampu yang terpasang hingga peralatan memasak sering kali jadi sasaran pencuri.

Dalam beberapa pekan terakhir dia dan sejumlah pedagang melakukan patroli malam.

Pulang dari Semarang, Pekerja Bangunan Grobogan Terjangkit Covid-19

“Beberapa waktu terakhir kios saya digunakan untuk nongkrong pengemudi ojek online sampai dini hari. Jadi saat ini cenderung aman tetapi patroli malam masih kami jalankan. Lampu-lampu terpasang itu [yang dicuri] bisa dijual bekas. Jadi ada orang yang mau mengambil,” papar Agus.

Agus menyebut dalam beberapa waktu terakhir, beberapa pedagang telah memasang kamera pengawas. Namun, sesekali masih ada pencurian di Selter Manahan Solo.

Colokan Listrik

Pencuri nggragas itu umumnya menyasar bagian belakang selter. Di lokasi tersebut ada beberapa perkakas yang bernilai.

Tenaga Medis Penanganan Covid-19 Karanganyar Disediakan Hotel untuk Tinggal, Apa Saja Fasilitasnya?

Sementara itu, pedagang Selter Manahan Solo lainnya, Sri Purwanti, menyebut dalam pekan ini lampu selternya hilang dicuri. Menurutnya, saat malam hari aktivitas selter cenderung ramai sehingga dia menduga pencurian terjadi seusai subuh.

Sri menambahkan beberapa colokan listrik miliknya pun pernah raib dalam beberapa pekan terakhir.

Ketua PKL Gotong Royong Selter Manahan Solo, Koko Kuncoro, menyebut baru dalam beberapa pekan terakhir dia menerima laporan kehilangan dari pedagang.

Candi Gedong Songo Tujuan Wisata Sarat Misteri

Dia menyebut di beberapa bagian selter cenderung aman karena banyak pengemudi ojek online yang mangkal. “Baru dua pekan ini selter bagian belakang rawan maling,” ujar Koko.

Koko menambahkan beberapa kios saat ini juga telah dilengkapi kamera pengawas sebagai respons rawan maling pada akhir tahun lalu.

Meski belum seluruhnya memasang kamera pengawas, namun secara berangsur-angsur para pedagang Selter Manahan Solo mulai sadar untuk memasang kamera pengawas.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.