Penipuan 2 WNA di Temanggung Ini Terekam CCTV

Aksi penipuan yang diduga dilakukan dua warga negara asing (WNA) di sebuah toko swalayan di Temanggung terekam kamera CCTV.

Penipuan 2 WNA di Temanggung Ini Terekam CCTV Aksi dua WNA yang diduga melakukan penipuan di Temanggung, terekam kamera CCTV. (Semarangpos.com-Antara)

Semarangpos.com, SEMARANG — Dua warga negara asing (WNA) diduga melakukan penipuan di sebuah toko swalayan, Ida Grosir, yang terletak di jalur jalan Bulu-Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng).

Aksi penipuan dua WNA di Temanggung yang terjadi pada Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 18.00 WIB itu sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Pengasuh Ponpes di Banyumas Jadi Tersangka Penipuan Umrah

“Saat itu suasana toko memang sedang sepi. Tiba-tiba datang dua orang berperawakan tegap, satu menggunakan topi dan satu lagi mengenakan peci. Mereka menggunakan Bahasa Arab membeli beberapa barang,” terang seorang karyawan toko, Eko Tiarumansyah, seperti dikutip Antara, Sabtu (22/2/2020).

Setelah membayar barang di meja kasir, pelaku membujuk para karyawan untuk mengeluarkan semua uang di meja kasir. Pelaku berdalih mencari uang kertas pecahan Rp100.000 dengan nomor spesial seperti yang dimiliki pelaku.

Pulang dari China, 2 Warga Disorot Dinkes Temanggung

“Waktu itu kami bertiga yang sedang bertugas menjaga toko ikut mencari nomor seri uang yang dimaksud, tetapi tidak ada,” ujar Eko.

Ambil Rp1,2 Juta

Saat mencocokan nomor seri uang tersebut, diduga para pelaku berhasil mengambil uang Rp1,2 juta, tanpa diketahui para karyawan. Pelaku juga langsung kabur menggunakan mobil yang diparkir tak jauh dari toko.

“Kami mengetahui uang di kasir tersebut berkurang setelah pelaku pergi. Kami berupaya mengejarnya, namun tidak berhasil,” kata Eko.

Kasus penipuan yang diduga dilakukan 2 WNA ini pun sempat viral di Kabupaten Temanggung. Kasus penipuan ini kini tengah diselediki aparat kepolisian Temanggung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.