Pilkada 2020: PKB Terbitkan Rekomendasi untuk 4 Calon di Jateng, Ini Nama-Namanya…

PKB telah menerbitkan rekomendasi untuk pasangan calon (paslon) yang diusung pada Pilkada 2020 di empat kabupaten di Jateng.

Pilkada 2020: PKB Terbitkan Rekomendasi untuk 4 Calon di Jateng, Ini Nama-Namanya… Ketua DPW PKB Jateng, K.H. M. Yusuf Chudlori. (Semarangpos.com-DPW PKB Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menerbitkan rekomendasi untuk calon yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng).

Dari 21 kabupaten/kota di Jateng yang menggelar Pilkada 2020, baru empat nama yang mendapat rekomendasi PKB.

“DPP [PKB] baru memunculkan rekomendasi di 4 daerah. Untuk yang lain, akan diumumkan lagi di gelombang kedua,” ujar Ketua DPW PKB Jateng, K.H. M. Yusuf Chudlori, melalui surat elektronik (surel) kepada Semarangpos.com, Jumat (21/2).

6 Paslon PDIP di Jateng Terancam Lawan Bumbung Kosong

Keempat daerah di Jateng yang sudah mendapat rekomendasi PKB itu yakni Blora, Kabupaten Semarang, Grobogan, dan Sragen.

Rekomendasi untuk 4 daerah itu sama persis dengan yang diterbitkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Gus Yusuf, sapaan Yusuf Chudlori, menyebut di 4 daerah itu PKB memang berkoalisi dengan PDIP.

“Ya, kami bergabung dengan PDIP di 4 daerah,” tegas pengasuh Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang itu.

Kader PKB

Di Kabupaten Semarang, PKB memberikan rekomendasi kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Ngesti Nugraha-M. Basari. Basari yang mendampingi Ngesti sebagai cawabup merupakan kader PKB sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang.

Sementara di Blora, PKB seperti halnya PDIP juga memberikan rekomendasi untuk pasangan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati. Arief Rohman yang diusung sebagai calon wakil bupati merupakan mantan anggota DPRD Jateng dari PKB.

“Sedangkan untuk Kabupaten Sragen, rekomendasi juga sama dengan PDIP, yakni Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto,” jelas Gus Yusuf.

Pilkada 2020, PKB Jateng Intensif Temui Kiai

Suroto, kata Gus Yusuf, merupakan politikus PKB dan saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sragen. “Untuk Grobogan, kita juga sama seperti yang diusung PDIP,” tuturnya.

PKB saat ini masih melakukan komunikasi dengan partai politik lain dalam menentukan calon yang diusung pada Pilkada 2020 di Jateng. Terlebih, saat ini masih ada sejumlah kader PKB yang berstatus petahana seperti Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, dan Wali Kota Pekalongan, Saelany Mahfudz.

“Di Kendal, PKB juga menang dalam Pileg. Semuanya masih kita matangkan,” tegas Gus Yusuf.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.