Polda Jateng Semprot 1.200 Zona Merah Corona

Polda Jateng menggelar penyemprotan disinfektan secara serentak di 1.200 lokasi yang masuk daftar zona merah virus corona di wilayahnya.

Polda Jateng Semprot 1.200 Zona Merah Corona Kepala Polda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Kota Lama Semarang, Selasa (31/3/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekitar 1.200 kawasan yang masuk dalam daftar zona merah virus corona di Jawa Tengah (Jateng) mendapat penyemprotan disinfektan oleh jajaran Polda Jateng, Selasa (31/3/2020).

Zona merah yang disemprot di Semarang berada di sepanjang jalan protokol Kota Semarang, kawasan Kota Lama, dan Simpang Lima. Permukiman warga di Kelurahan Kuning, Krobokan, Tawangsari, Manyaran, Kembangsari, Ramunharjo, Randusari, Bendungan, dan Kaliwiru juga tak luput dari penyemprotan.

“Ada sekitar 1.200 titik yang disemprot aparat Polda Jateng. Kami kerahkan 7.300 personel dari aparat TNI, Polri, dan pegawai instansi pemerintah, BPBD, serta sukarelawan,” ujar Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, di Balai Kota Semarang, Selasa pagi.

Hore, 4 Pasien Positif Virus Corona di Semarang Sembuh

Tak hanya melakukan penyemprotan di titik –titik zona merah, polisi bersama Gugus Tugas Covid-19 juga mememberikan imbauan kepada warga untuk memutus rantai persebaran virus corona.

“Selain menyemprot kita juga memberi penerangan, imbauan kepada masyarakat untuk jaga jarak, tetap dirumah, jaga kesehatan, dan selalu menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Dalam penyemprotan massal itu, Polda Jateng mengerahkan kendaraan seperti water canon, double cabin dan unit kimia, serta KBR Brimob dan Samapta.

Diduga Nikahi Bocah 7 Tahun, Komnas PA Tuding Syekh Puji Pedofil

Direktur Samapta Polda Jateng, Kombes Pol. Herry, mengatakan dalam penyemprotan disinfektan secara massal itu pihakny)a membagi 4 kelompok.

“Untuk kelompok kecil kita bagi menjadi 5 kecamatan dengan menggunakan sprayer. Jadi, lebih mudah bagi mereka masuk dan melakukan penyemprotan seperti di musala dan tempat lain,” ujarnya.

Dalam acara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, juga melakukan penyemprotan disinfektan bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Heavarita G. Rahayu. Mereka melakukan penyemprotan di kawasan Kota Lama Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.