Semarang Batal Tutup 5 Jalan, Ini Sebabnya…

Pemkot Semarang batal melakukan penutupan jalan tahap kedua demi menekan persebaran atau penularan virus corona di wilayah tersebut.

Semarang Batal Tutup 5 Jalan, Ini Sebabnya… Ilustrasi penutupan jalan. (Dok. Semarangpos.com/Abdul Jalil)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang batal menerapkan penutupan jalan tahap kedua. Sebelumnya, Pemkot Semarang berniat melakukan penutupan jalan tahap kedua yang meliputi Jl. Supriyadi, Jl. Hasanuddin-Tanah Mas, Jl. Dr Wahidin, Jl. Tanjung-Jl. Pemuda, dan Jl. Basudemo- Bundaran BKB.

Penutupan itu dilakukan sebagai upaya melakukan pembatasan aktivitas masyarakat demi menekan persebaran atau penularan virus corona.

Penutupan lima ruas jalan itu rencana diberlakukan mulai Selasa (07/4/2020) hingga sepekan ke depan. Penutupan diberlakukan mulai pukul 18.00-06.00 WIB. Meski demikian, rencana itu dipastikan belum bisa terealisasi dalam waktu dekat ini.

Covid-19 Kian Mengganas, Semarang Tambah Jalan Ditutup

“Kita tunda penutupan di beberapa ruas jalan itu,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P.M, Selasa pagi.

Endro mengatakan alasan penutupan dikarenakan kondisi lima ruas jalan itu saat ini masih sesuai dengan harapan Pemkota Semarang. Dengan kata lain, penutupan lima ruas jalan itu belum terlalu penting dalam upaya pencegahan virus corona.

“Evaluasi setiap hari kita lakukan, karena lalu lintas itu sifatnya dinamis. Untuk penutupan, kita lihat lagi perkembangannya di lapangan. Akan kita umumkan lebih lanjut, terkait penutupan jalan. Sementara saat ini tahap satu dulu saja cukup,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemkot Semarang sudah menerapkan penutupan atau blokade jalan tahap satu. Penutupan jalan tahap I diberlakukan di sejumlah jalan yang dianggap menjadi pusat keramaian dan kerap menjadi lokasi berkumpul.

Warga Bandel untuk Social Distancing, Akses Jalan Protokol di Semarang Ditutup

Kelima jalan yang sudah diberlakukan penutupan itu mayoritas berada di seputar kawasan Simpang Lima Semarang. Lima jalan itu yakni Jl. Pemuda, mulai Paragon Mall hingga Tugu Muda; Jl. Pandanaran, mulai Tugu Muda hingga Simpang Lima.

Selanjutnya, Jl. Gajah Mada, mulai Simpang Lima hingga Simpang Gendingan; Jl. Pahlawan, mulai bundaran hingga Simpang Lima, dan Jl. Ahmad Yani.
Penutupan dilakukan sejak 29 Maret lalu, mulai pukul 18.00-06.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.