SMAN 3 Sragen Rajai Specs Futsalogy Jateng

SMAN 3 Sragen tampil sebagai jawara dalam turnamen futsal se-Jawa Tengah (Jateng) dan DIY yang digelar di UIN Walisongo Semarang.

SMAN 3 Sragen Rajai Specs Futsalogy Jateng Tim futsal SMAN 3 Sragen berpose dengan piala yang diraih di turnamen futsal se-Jateng dan DIY bertajuk Specs Futsalogy 2020 di GOR UIN Walisongo, Semarang, Sabtu (14/3/2020). (Semarangpos.com-Panitia Specs Futsalogy 2020)

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim futsal SMAN 3 Sragen tampil sebagai yang terbaik dalam turnamen futsal bertajuk Specs Futsalogy Satelite 2020 Regional 3 Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam ajang yang digelar di GOR Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Kota Semarang, Sabtu (14/3/2020) itu, SMAN 3 Sragen tampil sebagai jawara setelah menaklukan SMAN 3 Sukoharjo dengan skor 3-1.

Keberhasilan SMAN 3 tampil sebagai juara memang di luar prediksi. Hal itu tak lain karena tim tersebut baru saja mengalami kegagalan pada sebuah turnamen yang diselenggarakan sebuah perguruan tinggi di Solo.

Eks Trio PSIS Ditunjuk Tangani PSISa Salatiga

Bahkan, tim yang dibesut Yustinus Mardi Un itu mengawali turnamen Specs Futsalogy Jateng-DIY dengan hasil kurang memuaskan di babak 8 besar.

Meski demikian, tim SMAN 3 Sragen lambat laun menunjukkan perbaikan. Penampilan mereka kian membaik saat memasuki babak semifinal dan final turnamen futsal se-Jateng dan DIY itu.

“Kami mengawali babak 8 besar secara tak meyakinkan. Namun penampilan pemain terlihat meningkat pada semifinal hingga ke final. Mereka menunjukkan semangat yang luar biasa,” kata Yustinus.

Liga 1 Indonesia Disarankan Libur demi Hindari Covid-19

Keberhasilan menjadi juara ini membuat SMAN 3 Sragen mendapat kontrak eksekutif dari apparel dan produk sepatu Specs selama satu tahun.

Marketing Communication Specs, Joko Suryono, mengatakan sekolah mendapat support dari jersey sampai peralatan futsal yang bisa digunakan sebagai inventaris sekolah.

“Juara di masing-masing regional kami kontrak eksklusif selama satu tahun. Sekolah yang menjadi juara akan kami support apparel mulai dari jersey, peralatan futsal, hingga sepatu. Dan itu akan menjadi inventaris sekolah,” kata Joko.

32 Tim

Specs Futsalogy Regional Jateng-DIY ini diikuti 32 tim dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di Jateng dan DIY. Tim yang ikut dalam turnamen ini dipilih oleh pihak penyelenggara dan bukan melalui pendaftaran.

Dengan demikian keikutsertaan tim di turnamen futsal se-Jateng dan DIY itu sepenuhnya atas sepengetahuan sekolah. Selain itu, tim yang diundang juga memiliki kualitas.

Di regional Jawa Tengah-DIY, babak kualifikasi digelar di Klaten dan Semarang. Dari ke-32 tim tersebut terpilih delapan tim yang melaju ke babak delapan besar yang digelar di Semarang.

PSIS Semarang Kalahkan Arema FC 2-0

Joko menuturkan tahun ini Specs Futsalogy digelar di 4 regional, Jawa Tengah-DIY, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Turnamen yang sempat berhenti selama satu tahun ini rencananya akan digulirkan secara rutin, tak hanya di wilayah Jawa, tapi juga seluruh Indonesia.

Daftar Juara Specs Futsalogy Regional Jateng-DIY

Juara: SMAN 3 Sragen

Runner-up: SMAN 3 Sukoharjo

Peringkat ketiga: MA Mualimin Yogyakarta

Best Supporters: SMAN 16 Semarang

Best Player: Suci Ferry Setiawan (SMAN 3 Sragen)

Top Scorer: Rendra (MA Mualimin)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.