Tutup Iklan

Tak Bisa Renang, Pemuda Brebes Tenggelam di Curug Rambu Kesang

Seorang pemuda Brebes mengalami kecelakaan air tenggelam di Curug Rambu Kesang, Ketanggungan, gara-gara tak bisa berenang.

Tak Bisa Renang, Pemuda Brebes Tenggelam di Curug Rambu Kesang Ilustrasi orang tenggelam. (Semarangpos.com-Doc.)

Semarangpos.com, CILACAP — Nasib nahas dialami Dasirun, 23, warga Desa Kamal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Berniat bersenang-senang dengan temannya, pemuda asal Brebes itu justru tenggelam di lokasi pemandian Curug Rambu Kesang.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, menuturkan kejadian nahas yang menimpa pemuda asal Brebes itu terjadi Minggu (14/6/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Awalnya, korban bersama dua rekannya, Widi, 25, dan Komar, 23, datang Curug Rambu, Kasang, yang terletak di kawasan hutan Ciseureuh, BKPH Banjarharjo Timur, Desa Grogol, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Rugi Selama Pandemi, 6 Hotel di Semarang Dijual

“Ketiga pemuda asal Brebes itu datang untuk mandi di Curug Rambu Kesang. Diduga, karena tak bisa berenang korban tenggelam. Sementara dua rekannya selamat,” ujar Nyoman.

Mendapat informasi adanya pemuda asal Brebes yang tenggelam, Nyoman langsung memberangkatkan satu regu penyelamat. Tim SAR datang dengan peralatan lengkap seperti Rescue Car Carier, satu set alat selam, serta satu set pakaian hazmat.

Tim SAR yang datang ke lokasi pun langsung melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam tersebut.

CEO PSIS Soroti Protokol Kesehatan Olahraga Kemenpora

Namun, hingga malam korban belum juga ditemukan. Rencana operasi SAR akan dilanjutkan esok hari.

“Rencana besok kita akan terjukan tim penyelam. Hal ini dilakukan karena korban diketahui tenggelar di curug dengan kedalaman sekitar 7 meter,” tutur Nyoman.

Sebelumnya, upaya pencarian terhadap korban juga telah dilakukan tim SAR gabungan yang berada di sekitar lokasi kejadian. Tim SAR gabungan itu terdiri dari aparat Polsek Ketanggungan, Koramil, SAR Brebes, PMI Brebes, dan warga sekitar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.