Tutup Iklan

Covid-19 di Grobogan, Dua Pasien Sembuh Tapi Tambah Satu Positif

Kabar baik dalam penanganan virus corona jenis baru atau Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah. Ada dua pasien positif yang dinyatakan sembuh.

Covid-19 di Grobogan, Dua Pasien Sembuh Tapi Tambah Satu Positif Infografis Covid-19 Grobogan – (corona.grobogan.go.id)

Semarangpos.com, PURWODADI – Kabar baik dalam penanganan virus corona jenis baru atau Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah. Ada dua pasien positif yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab. Dua pasien sembuh tersebut menjalani perawatan di Wirosari.

“Hasil uji swab dua kali secara berturut-turut dari kedua pasien tersebut negatif dari Covid-19,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Grobogan Slamet Widodo kepada Semarangpos.com, Minggu (14/6/2020).

Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, lanjutnya, adalah nona A, 25, dirawat di RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari. Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji swab sesuai Lebaran lalu.

Spesialis Pencuri Telepon Pintar di Rumah Sakit Dicokok Polisi Banyumas

Nona A, merupakan karyawan perusahaan di Kecamatan Wirosari, Grobogan. Menurut Slamet, berdasar penelusuran yang bersangkutan tertular dari pasien yang sudah sembuh, yakni tuan K, warga Negara Korea Selatan.

Kemudian pasien kedua yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah seorang perempuan berinisial M, 40, warga Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon. Namun, kasus tersebut tidak masuk dalam penambahan jumlah pasien positif Kabupaten Grobogan.

“Kendati hasi uji swab dinyatakan positif Covid-19, namun M kasusnya tidak tercatat di Grobogan karena sudah tercatat di DKI Jakarta,” ujar Slamet.

Pengacara Rektor Unnes Tuduh Gugatan Dosen Beragenda Negatif

Uji swab dilakukan di Jakarta sebelum M dan keluarganya pulang ke Pulokulon. Hasil uji swab tersebut menyatakan positif Covid-19, sehingga M harus menjalani perawatan di RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari.

Jalani Perawatan

Karena salah satu pasien sembuh tercatat di DKI Jakarta, sehingga penambahan pasien sembuh di Grobogan hanya satu orang. Berdasar data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan, tercatat ada 14 pasien sembuh.

Sementarara di saat ada kabar baik, kasus positif Covid-19 di Grobogan tambah satu orang. Pasien positif terjangkit virus corona jenis baru, adalah seorang perempuan berinisial, S, 44, warga Desa Ngrandah, Kecamatan Toroh.

Gagal Menyalip di Tanjakan, Truk Bermuatan Kayu di Grobogan Terguling

“Berdasar hasil uji swab perempuan berinisial M, dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Yang bersangkutan saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosri,” kata Slamet.

Ditanya mengenai riwayat penularan, Slamet tidak memberikan penjelasan. Namun Dinas Kesehatan Grobogan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan sudah melaksanakan rapid test. Hasil rapid test dari yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut nonreaktif.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.