Tangkal Covid-19, Inilah Upaya Trans Jateng…

Covid-19 yang mewabah di Jateng membuat BRT Trans Jateng ikut mengupayakan pencegahan virus corona dengan melakukan protokol kesehatan.

Tangkal Covid-19, Inilah Upaya Trans Jateng… Salah satu bus Trans Jateng. (Instagram--brrtransjateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Mewabahnya Covid-19 di Jawa Tengah membuat fasilitas publik melakukan upaya pencegahan persebaran virus tersebut. Begitu juga Trans Jateng yang ikut mengupayakan pencegahan virus corona pemicu Covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan.

Trans Jateng atau biasanya masyarakat menyebutnya BRT Trans Jateng adalah sistem bus rapid transit yang mencakup seluruh wilayah di Jawa Tengah. Kantor Trans Jateng berada di Jl. Siliwangi No. 355 Kota Semarang.

Instagram milik Trans Jateng @brttransjateng mengunggah sebuah video berisi upaya armada bus itu dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (16/4/2020).   “Sobat Trans Jateng jika tidak ada keperluan mendesak #tetapdirumahaja ya, bila bepergian jangan lupa gunakan masker kain, jaga kebersihan, dan jaga jarak,” tulis pengelola akun seperti yang terpantau Semarangpos.com, Jumat (17/4/2020).

Lagi, Perawat RSUP Kariadi Semarang Meninggal Dunia, Gegara Covid-19?

Pihaknya mengunggah rekaman video yang menunjukkan cara Trans Jateng dalam melakukan pencegahan. “Berikut upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada Trans Jateng,” tambah si pengelola dalam kolom caption.

Dalam video terlihat seorang calon penumpang yang diperiksa suhu badannya menggunakan thermo gun. Para penumpang wajib memakai masker dengan suhu badan tidak boleh lebih dari 37,5 derajat Celcius.

Suhu Dicek Berulang

Sebelum memasuki bus, pengguna jasa akan diberi cairan antiseptik terlebih dahulu. Di dalam bus, petugas akan melakukan pengecekan ulang terhadap suhu badan penumpang.

Napi Asimilasi Berulah Lagi, Polda Jateng Terapkan Tembak di Tempat

Trans Jateng dalam unggahannya juga menginformasikan kebijakan physycal distancing saat akan menggunakan jasa mereka. Supaya mudah dipahami, mereka menjelaskan kebijakan tersebut dengan memberi ilustrasi kartun.

“Lebih baik berderet pada ruangan terbuka daripada berdesakan di dalam halte dan bus,” begitulah tulisan dalam ilustrasi yang diunggah Trans Jateng. Para calon penumpang diharapkan menjaga jarak minimal 1 m saat di halte.

Pembatasan penumpang juga dilakukan oleh pihak Trans Jateng dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Setiap bus hanya boleh diisi 15 penumpang. Di dalam bus pengguna jasa diharap memberi jarak satu bangku atau satu lengan saat berdiri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.