Telat Pindah Gigi, Truk Terguling di Tanjakan Cimory

Kecelakaan terjadi di jalur jalan Semarang-Bawen, tepatnya di tanjakan dekat Pabrik Cimory, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (23/3/2020) sore.

Telat Pindah Gigi, Truk Terguling di Tanjakan Cimory Aparat Polres Semarang melakukan olah TKP kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit truk di jalur jalan Semarang-Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/32020) sore. (Semarangpos.com- Polres Semarang)

Semarangpos.com, UNGARAN — Kecelakaan terjadi di jalur jalan Semarang-Bawen, tepatnya di dekat Pabrik Cimory, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/3/2020) sore. Sebuah truk terguling di tanjakan karena pemgemudinya terlambat memindahkan gigi mesin.

Kanit Laka Polres Semarang Ipda Wardaya mewakili Kapolres AKBP Gatot Hendro Hartono menuturkan pada mulanya truk berpelat nomor H 1610 SG berjalan dari arah Semarang menuju ke arah Bawen. Saat jalan menanjak, pengemudi, Bambang Sriyono, terlambat memindahkan putaran mesin ke gigi rendah.

Akibatnya, truk tidak kuat menanjak di jalur tanjakan dekat Pabrik Cimory itu. Truk pun berjalan mundur hingga menabrak pembatas jalan. “Setelah itu terguling dan menutup dua lajur jalan dari arah Semarang,” papar Wardaya ketika dimintai konfirmasi wartawan, Senin sore.

Anak Indigo Kuak Misteri Rumah Abraham Fletterman di Semarang

Meski badan kendaraan berbodi panjang itu sempat menghalangi arus lalu lintas di jalur jalan itu, Wardaya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tergulingnya truk tersebut. Bambang yang berada di dalam truk hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, kerugian material akibat kecelakaan tunggal di tanjakan Cimory itu ditaksir mencapai Rp1 juta. Muatan kardus pada truk jatuh berserakan di jalan. Sementara itu, kaca bagian depan dan samping truk itu pecah berderai.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.