Tutup Iklan

Tragis, Alami Kecelakaan Kerja, Pekerja Bangunan di Semarang Tewas Tertimpa Tembok

Kecelakaan kerja dialami seorang kuli bangunan di Kota Semarang yang tewas tertimpa reruntuhan tembok saat merobohkan bangunan apotek.

Tragis, Alami Kecelakaan Kerja, Pekerja Bangunan di Semarang Tewas Tertimpa Tembok Ilustrasi kecelakaan kerja. (Dok. Solopos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kecelakaan kerja dialami seorang pekerja bangunan di Semarang. Pekerja bangunan bernama Heri Prasetyo, 43, itu tewas tertimpa reruntuhan tembok saat merobohkan bangunan sebuah apotek di Jl. Prof. Hamka, Ngaliyan, Kamis (16/4/2020).

Informasi yang diterima Semarangpos.com, kecelakaan kerja yang menimpa kuli bangunan di Semarang itu terjadi sekitar pukul 13.30.

Menurut seorang saksi mata, Turkamun, 49, saat itu dirinya bersama korban, dan dua pekerja lainnya, M. Yauzi, dan Bibit Suparno, tengah berusaha merobohkan bangunan kosong bekas Apotek Aira.

Kuartal/I 2020, Bea Cukai Jateng-DIY Sita 9,54 Juta Rokok Ilegal

Saat itu, posisi korban berada di lantai kedua bangunan dan hendak menggempur tembok. Sedangkan, tiga rekannya berada di bawah menggunakan tali menahan tembok agar tidak runtuh ke jalanan.

“Saat kami menahan, dan baru satu gempuran dengan godam oleh korban, tiba-tiba tembok yang di atas korban runtuh. Reruntuhan itu langsung menimpa korban,” ujar Turkamun.

Akibat tertimpa reruntuhan itu, korban pun langsung meninggal dunia. Meski demikian, rekan korban kesulitan melakukan evakuasi mayat korban karena tertimpa tembok berukuran besar.

Yuk Intip Kampung Pelangi Semarang Nan Instagramable

Rekan korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Basarnas SAR Semarang. Basarnas yang mendapat laporan langsung mengirim satu regu penyelamat, yang dilengkapi kendaraan crane untuk mengevakuasi korban. Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 15.15 WIB korban berhasil dievakuasi.

“Kami tidak menghadapi kendala berarti. Namun, kami mewaspadai tembok yang bisa sewaktu-waktu ikut roboh dan menimpa tim,” ujar Kasi Operasi Basarnas SAR Semarang, Agung Hari Prabowo.

“Korban berhasil dievakuasi setelah tembok yang menimpanya disingkirkan dengan kendaraan crane. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk autopsi,” imbuh Agung.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.