Tutup Iklan

Warga Semarang yang Tenggelam di WKO Ditemukan, Begini Kondisinya

Tim SAR gabungan menemukan jasad Tri Winarno, 35, warga Desa Tengaran, Kecamatan Sruwen yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo atau WKO di Boyolali.

Warga Semarang yang Tenggelam di WKO Ditemukan, Begini Kondisinya Ilustrasi warga tenggelam (Solopos-Dok.)

Semarangpos.com, UNGARAN — Tim SAR gabungan menemukan Tri Winarno, 35, warga Desa Tengaran, Kecamatan Sruwen yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo yang biasa disebut WKO, Desa Kedungmulyo, Kecamatan Kemusu, Boyolali. Tri ditemukan dalam keadaan meninggal, Jumat (17/4/2020) malam.

Jasad Tri berhasil ditemukan setelah tim search and rescue (SAR) gabungan menggelar patroli manual menggunakan dua perahu LCR sejak pukul 20.00 WIB. Sekitar satu jam kemudian, Tri berhasil ditemukan.

Inilah Do It Yourself Masker ala Gubernur Jateng

“Sudah ketemu semalam dalam keadaan meninggal,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, Sabtu (18/4/2020) pagi. Setelah ditemukan jenazah langsung diserahkan kepada keluarganya.

Dengan ditemukannya jasad Tri Winarno, operasi pencarian yang semula direncanakan berlangsung dalam lima hari dihentikan. Sebelumnya, Tri Winarno dilaporkan tenggelam saat melakukan aktivitas memancing di WKO, Kamis (16/4/2020) lalu.

Jauh dari Teman

Dia pergi ke sana sekitar pukul 06.00 WIB bersama rekannya Nurwadi. Beberapa jam kemudian keduanya berpisah untuk mencari tempat memancing masing-masing. Keduanya mengambil posisi memancing dengan jarak yang cukup jauh.

Gedung Marba, Bangunan Eksotis Sarat Sejarah

Kendati begitu, Nurwadi masih sempat melihat Tri melakukan chatting dengan telepon genggamnya. Namun sekitar pukul 11.00 WIB seorang nelayan yang tengah menaiki perahu mendekati Nurwadi. Nelayan itu memberi tahu ada seseorang yang tenggelam.

Awalnya Nurwadi tidak mengetahui siapa orang yang tenggelam di WKO itu. Nurwadi kemudian mendatangi tempat Tri memancing. Di sana hanya terdapat jaket, alat pancing, dan barang-barang milik Tri yang ditinggal begitu saja. Nurwadi kemudian melaporkan ke aparat Polsek setempat mengenai Tri yang diduga tenggelam.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.