Garmen di Semarang Digerayangi Maling Tanpa Celana

Pabrik garmen Maarif Konveksi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020) dini hari,  disatroni maling yang menggondol handphone.

Garmen di Semarang Digerayangi Maling Tanpa Celana Aksi pencurian di industri konfeksi Maarif Konveksi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020) dini hari. (Instagram-@infokejadiansemarang)

Semarangpos.com, UNGARAN — Industri konfeksi Maarif Konveksi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020) dini hari,  disatroni maling. Pria pelaku pencurian tersebut beraksi kala pabrik garmen di Kabupaten Semarang itu tidak beroperasi.

Kejadian itu terekam salah satu kamera closed circuit television (CCTV) di pabrik garmen tersebut. Dalam rekaman video berdurasi 58 detik yang menjadi bukti pencurian, terlihat seorang pria masuk ke ruangan berisi mesin jahit itu. Ia menerobos masuk melalui melalui salah satu jendela di ruangan tersebut.

Pria bertubuh kurus itu terlihat celingukan mencari sasaran yang bisa ia curi. Beberapa saat kemudian, pria itu terlihat membawa helm dan kabur lewat salah satu jendela yang terbuka.

Mengulik Filosofi Batik Grompol, Media Doa Orang Tua Untuk Anak

Rekaman aksi kejahatan pria tersebut kemudian dibagikan oleh pemilik akun Instagram @maarif_amin ke akun Instagram @infokejadiansemarang. Ia adalah pemilik pabrik industri konfeksi tersebut. Berdasarkan caption atau keterangan foto pada unggahan itu dijelaskan bahwa pelaku berhasil mencuri helm dan handphone.

Terekam jelas bahwa pelaku pencurian itu tidak memakai celana dan bertelanjang kaki tatkala beraksi. Kenyataan itu sontak memicu komentar netizen atau warganet. Bukannya ramai mengomentari peristiwa kejahatan yang dilakukan sang maling. “Sekarang tingkah maling semakin aneh,” tulis pengguna akun Instagram @listiyowati.

Salah Fokus

Netizen pada umumnya salah fokus pada penampakan si pelaku kejahatan yang tidak memakai celana luar ataupun celana dalam. Pria itu hanya mengenakan hoodie polos berwarna abu-abu. “Kok gak pake celana ya?” tanya pengguna akun Instagram @allea_sahira. 

Beberapa netizen itu pada umumnya membuat guyonan di kolom komentar postingan. “Kirain pake stocking ternyata…,” celetuk pengguna Instagram @agnesputrio .

Anak Akibat Aborsi Jadi Genderuwo Dibahas Simbah Algoritma Alam

“Celana malingnya hilang,” tulis pengguna Instagram @yoga_green_glowpart.

Namun ada juga yang menerangkan bahwa pria itu kemungkinan menggunakan ilmu gaib yang mensyaratkan melakukan tindak kejahatan sambil telanjang.  “Wah parah jika pencurian mengandalkan ilmu ghaib. Tapi gak masalah masih kalah dengan teknologi karena buktinya masih terekam di CCTV,” tulis pengguna Instagram @neo_andreas.

Dengan banyaknya komentar netizen yang menonton dan mengkomentari tingkah pelaku pencurian itu, tak heran postingan Instagram @infokejadiansemarang itu sudah ditonton 108.949 kali dan 804 komentar dalam kurun waktu 21 jam. Namun, sampai saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak berwenang tentang kejadian ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.