Gedung Dekopinda Diresmikan, Ini Harapan Bupati Kebumen ke Koperasi…

Gedung Dekopinda atau Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Kebumen selesai direnovasi dan diresmikan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Sabtu (25/7/2020).

Gedung Dekopinda Diresmikan, Ini Harapan Bupati Kebumen ke Koperasi… Peresmian gedung dekopinda oleh Bupati Kebumen diambil dari Instagram Humas Kabupaten Kebumen, Sabtu (25/7/2020). (Instagram - @humaskebumen)

Semarangpos.com, KEBUMEN ­– Gedung Dekopinda atau Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Kebumen selesai direnovasi. Bupati Kebumen berharap koperasi dapat terus memajukan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz meresmikan Gedung Dekopinda Kabupaten Kebumen. Gedung yang berada di Jl. Arungbinang, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini diresmikan Sabtu (25/7/2020). Acara ini sekaligus merayakan Hari Koperasi Ke-73.

Selain Bupati Kebumen dan pengurus Dekopinda Kebumen, peresmian ini juga dihadiri oleh sebagian penggerak koperasi di wilayah setempat. Peresmian di tengah masa pandemi Covid-19 turut diimbangi dengan penetapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak fisik.

Banjir Baru Klinting Wujudkan Rawa Pening

Yazid Mahfudz menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung. Selain itu, ada pula prosesi pemotongan tumpeng sebagai puncak acara tasyakuran peringatan Hari Koperasi 2020. “Alhamdulillah renovasi Gedung Dekopinda telah selesai. Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya dengan berlandaskan asas koperasi,” ungkap Yazid.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yazid Mahfudz berharap koperasi mampu membantu memajukan perekonomian masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Kebumen. Dirinya meminta agar koperasi dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

View this post on Instagram

Resmikan Gedung Dekopinda, Bupati Minta Koperasi Bergerak Dinamis KEBUMEN – Bupati KH Yazid Mahfudz, meresmikan renovasi Gedung Dekopinda Kabupaten Kebumen di Jalan Arungbinang Kebumen, Sabtu 25 Juli 2020. Acara tersebut sekaligus tasyakuran Peringatan ke-73 Hari Koperasi 2020 tingkat Kabupaten Kebumen. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Yazid Mahfudz. Sedangkan. tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh bupati dan diserahkan kepada Ketua Dekopinda Kebumen, Kadar. Dengan peresmian ini, Bupati berharap dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yakni ikut membantu memajukan perekonomian masyarakat dan para pelaku usaha di sekitar Kabupaten Kebumen. "Alhamdulillah renovasi gedung Dekopinda telah selesai, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya dengan berlandaskan asas koperasi," kata Yazid Mahfudz. Meski ditengah pandemi, Bupati mengajak para penggerak koperasi di Kebumen agar menjadikan Peringatan Hari Koperasi sebagai momentum untuk menjadi sarana penguatan kemandirian dan modernisasi koperasi. Menurutnya, koperasi harus segera bergerak dinamis mengikuti dinamika sosial ekonomi yang terjadi di dunia. "Dunia bergerak dalam digitaliasi, bahkan segala hal yang serba digital ternyata mampu bertahan ditengah terjangan pandemi Covid-19," ujarnya. Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap koperasi menjadi mesin penggerak bagi UMKM, petani, pedagang kecil, peternak, petambak dan nelayan di Kabupaten Kebumen untuk bangkit dan terus maju. "Koperasi mampu menjadi sebuah organisasi yang bisa mewujudkan pemulihan ekonomi kerakyatan secara nyata dan signifikan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini," tandasnya. Selain dihadiri oleh pengurus Dekopinda, acara tersebut juga dihadiri oleh para penggerak dan insan koperasi di Kabupaten Kebumen. #humaskebumen

A post shared by Humas Pemkab Kebumen (@humaskebumen) on

Penguat Kemandirian

Yazid mengajak para penggerak koperasi untuk menjadikan momen peringatan Hari koperasi sebagai sarana penguatan kemandirian dan modernisasi koperasi. Koperasi harus bergerak secara dinamis mengikuti dengan perkembangan sosial ekonomi yang terjadi.

Coba Sop Kakap di Tengah Kota Semarang

Koperasi harus mampu memanfaatkan dunia digital sebab menurutnya teknologi mampu membuat usaha berjalan di tengah krisis akibat pagebluk. “Dunia bergerak dalam digitalisasi, bahkan segala hal yang serba digital ternyata mampu bertahan di tengah terjangan pandemi Covid-19,” ujarnya dalam Instagram @humaskebumen, Sabtu (25/7/2020).

Yazid beranggapan bahwa koperasi berperan sebagai mesin penggerak bagi UMKM, petani, pedagang kecil, peternak, petambak, dan nelayan di Kabupaten Kebumen. Koperasi harus mampu meningkatkan semangat masyarakat kecil untuk senantiasa bangkit dan terus maju.

Menurutnya, koperasi harus berupaya menjadi organisasi yang mampu melakukan pemulihan ekonomi masyarakat kecil. Pada masa adaptasi kebiasaan baru, koperasi diharapkan dapat memulihkan ekonomi secara nyata dan signifikan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.