Tutup Iklan

Indahnya Taman Posong, Destinasi Wisata Asix di Temanggung

Penyanyi, musisi, dan politikus Anang Hermansyah beserta keluarganya yang kerap disebut Asix berlibur mengunjungi Taman Posong Temanggung, Jateng.

Indahnya Taman Posong, Destinasi Wisata Asix di Temanggung Anang Hermansyah dan keluarga berfoto di Taman Posong sebagaimana dipublikasikan di Instagram Ashanty, Rabu (22/7/2020). (Instagram-@ashanty_ash)

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Penyanyi, musisi, dan politikus Anang Hermansyah beserta keluarganya yang kerap disebut Asix menyempatkan diri berlibur ke Temanggung, Jawa Tengah. Wisata Taman Posong menjadi salah satu destinasi wisata pilihannya. Yuk intip keindahannya.

Anang Hermansyah beserta keluarganya yang kerap disapa Asix berlibur ke Temanggung, Senin (20/7/2020). Liburan keluarga Asix juga diramaikan dengan adanya Atta Halilintar dan Thariq Halilintar. Dalam kesempatannya, keluarga satu ini berkunjung ke wisata alam Taman Posong yang berada di Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jateng.

Wisata alam ini berlokasi di kaki gunung Sindoro yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan. Hanya saja letak Taman Posong cukup jauh dari pusat kota Temanggung yakni 26 km dengan waktu tempuh hampir satu jam.

Karena Raksasa Lapar, Muncullah Timun Mas

Taman Posong menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Dari taman ini pengunjung dapat melihat tujuh puncak gunung sekaligus. Ketujuh gunung tersebut adalah Merbabu, Merapi, Telomoyo, Ungaran, Muria, Sumbing, dan Sindoro.

Menurut cerita masyarakat setempat, nama Posong diambil dari kata pos kosong. Konon, tempat ini sengaja dibuat oleh Pangeran Diponegoro untuk menipu musuh. Tempat ini digunakan untuk memancing lawan agar melakukan penyerangan pada pos yang ternyata kosong.

Sunset Favorit

Taman posong berada di ketinggian 2.000 mdpl. Posisinya yang berada di ketinggian menjadikannya sebagai tempat favorit untuk melihat sunrise (matahari terbit). Pengunjung akan melihat indahnya matahari terbit berwarna keemasan saat cuaca cerah.

Bagi pengunjung yang kurang puas dengan pemandangan alam di siang hari, dapat juga melakukan camping (berkemah) di taman ini. Saat malam hari pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya milky way atau galaksi bima sakti yang bisa dilihat dari tempat dengan polusi cahaya yang rendah.

Mengulik Arti di Balik Warna-Warni Batik

Selain menyuguhkan indahnya golden sunrise dan milky way, Taman Posong masih memiliki daya tarik lain. Di antaranya yaitu tersedianya jalur hiking (pendakian) ringan, berbagai kegiatan outdoor seperti flyfing fox dan outbond. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan banyak spot foto yang bisa digunakan pengunjung untuk memenuhi kebutuhan update di media sosialnya.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu Rp10.000 untuk masuk dari gerbang utama Posong. Ditambah Rp10.000 untuk masuk ke taman yang dipenuhi dengan kegiatan outdoor dan spot foto.

Apakah kamu tertarik untuk datang ke Taman Posong seperti keluarga Asix?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

https://www.instagram.com/p/CC5wcXiJeF8/

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.