Ini Dia Para Penunggu Gedung FKIP UNS Solo…

Channel Youtube Untold Story memaparkan sosok-sosok yang dipercayai sebagai penunggu alias hantu di gedung kampus FKIP UNS Solo.

Ini Dia Para Penunggu Gedung FKIP UNS Solo… Tangkapan layar dari video unggahan channel Untold Story terkait hantu Gedung E FKIP kampus UNS di Youtube, Kamis (6/8/2020). (Youtube-Untold Story)

Semarangpos.com, SOLO Channel Youtube Untold Story memaparkan sosok-sosok yang dipercayai sebagai penunggu di salah satu gedung kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Dalam konten yang diunggah, Kamis (6/8/2020), pengelola channel itu mewawancarai Alqis mengenai pengalamannya di Gedung E Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan alias FKIP UNS Solo.

Pengelola channel Untold Story menekankan bahwa unggahan itu tidak ditujukan untuk merusak citra suatu instansi. Dia hanya ingin berbagi pengalaman misteri yang terdapat di sana.

Berdasarkan penjelasan Alqis dalam video itu, dapat diketahui bahwa dia cukup peka untuk menyadari kehadiran makhluk-makhluk tak kasatmata. Bahkan dapat dikatakan bahwa dia mampu melihat sosok gaib tersebut.

Mengulik Filosofi Batik Grompol, Media Doa Orang Tua Untuk Anak

Menurut Alqis, ada dua sosok gaib yang dominan menempati lantai pertama Gedung E. Salah satunya menyerupai seorang nenek berpakaian rapi. Dia berpenampilan seperti itu jika kamar mandi dalam keadaan bersih. Apabila sebaliknya, maka ia akan tampak bak nenek lampir.

Penunggu dominan lainnya, menurutnya berada di lobi Gedung E kampus FKIP UNS. Dia kerap menampakkan kepala atau separuh badan saja. Namun, dia pemalu karena langsung kabur jika seseorang melihat atau mendekatinya.

Suka Main Kucing

Makhluk gaib tadi sering menjelma menjadi sosok tertentu. “Tapi, yang paling sering itu kayak gini. Sosok item, berambut panjang, matanya merah,” ujar Alqis.

Selain itu, ada makhluk halus berbentuk anak kecil yang menunggu di sekitar lantai ke-1. Alqis berkata bahwa sosok gaib tersebut suka bermain-main dengan kucing.

Unik, Kampung di Bantul Ini Wajibkan Warga Tanam Pohon Anggur

Menurut narasumber, sosok gaib nan dominan di lantai ke-2 ialah pocong yang sering mengintip di balik tembok. “Kain kafannya itu sudah lecek semua, wajahnya hancur, matanya tinggal satu, mulutnya udah rusak gitu, tali pocongnya juga hampir kelepas semua,” ceritanya.

Alqis mengaku sering melihat perempuan cantik yang duduk di sekitar lantai ke-3, terutama di depan aula PLB. Sosok gaib itu memakai pakaian berwarna putih bersih. “Mahasiswa yang malas biasanya diganggu sama ini,” katanya.

Narasumber tersebut menambahkan bahwa sosok gaib akan berperangai baik jika manusia bersikap sopan kepada mereka. Apabila sebaliknya, maka mereka akan memberikan peringatan.

Ikuti Seri Lain Hantu UNS Solo:
Untold Story Bahas Sosok Gaib Raksasa di UNS Solo
Ada Hantu Mengintip dan Genderuwo Usil di UNS Solo
Ada Perempuan Berbaju Putih dan Hantu Tanpa Kepala di Danau UNS Solo

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.