Kala Dyodoran Coba Tahu Gimbal di Kota Semarang

Banyak karya kuliner yang dapat dinikmati di ibu kota Jateng, Kota Semarang, salah satu yang wajib dicobanya adalah tahu gimbal.

Kala Dyodoran Coba Tahu Gimbal di Kota Semarang Unggahan Youtube Dyodoran kala berwisata kuliner ke Kota Semarang dan mencoba karya kuliner khas ibu kota Jateng itu, tahu gimbal. Senin (23/3/2020). (Youtube-Dyodoran)

Semarangpos.com, SEMARANG Semarang kaya akan karya kuliner. Banyak karya kuliner yang dapat dinikmati di ibu kota Jateng itu, salah satu yang wajib dicoba adalah tahu gimbal. Karya kuliner ini sekilas hampir sama dengan pecel, tapi yang membedakan adalah bahan yang digunakan.

Hidangan ini adalah karya kuliner tradisional khas Kota Semarang yang terdiri atas tahu goreng, irisan kubis mentah, lontong, touge, telur, dan gimbal atau udang goreng tepung khas. Racikan itu disiram dengan bumbu kacang yang khas pula.

Salah satu kedai masakan ini yang kondang di Kota Semarang adalah Tahu Gimbal Lumayan Pak Man. Lokasinya berada di Jl. Plampitan No. 54, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Inilah Beberapa Cerita Seram di Undip Semarang

Kedai ini sudah beroperasi sejak tahun 1950. “Sudah buka tahun 1950 dan ini generasi kedua,” ucap Pak Man, pemilik kedai dalam unggahan Youtube Dyodoran Tahu Gimbal, Porsi, Pedas Maksimal, Sampe Susah Mau Siul!!, Senin (23/3/2020).

Harga satu porsi komplet tahu gimbal terbilang terjangkau. “Satu porsi Rp28.000 sudah dapat telur, dan gimbalnya,” sambung Pak Man.

Sesuai Permintaan Pembeli

Tingkat kepedasan bumbu kacang yang digunakan dapat disesuaikan dengan permintaan pembeli.

Kedai Pak Man buka mulai pukul 11.00 WIB. “Buka jam 11.00 WIB sampai habis, hari liburnya juga tidak tentu,” jelas Pak Man kepada Dyo.

Si Kancil Kelabuhi Para Buaya Seberangi Sungai

Dyo langsung memesan karya kuliner tersebut. “Wah ini porsinya besar sekali. Aroma telur dadarnya krucuk-krucuk,” ucap Dyo saat pesanannya sampai di mejanya.

Selanjutnya, Dyo satu per satu mengurai racikan dalam piringnya. “Dari rasa ini benar-benar semlidut, lezatoz, kotos-kotos, tahu gorengnya enak dan gimbalnya gurih, kombinasi gurih dan manis,” jelas Dyo setelah mencicip hidangan yang disajikan Pak Man itu.

Dalam kedai tersebut juga tersedia kerupuk untuk menambah kenikmatan tahu gimbal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

https://youtu.be/sWIFs6XDDqQ

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.