Luar Biasa Sakti! Ini 4 Ilmu Kanuragan di Jawa

Ilmu kanuragan yang bisa membuat seseorang luar biasa sakti dipaparkan Jingglang Channel dalam video Kesaktian Ilmu Jawa di Youtube, Selasa (7/7/2020).

Luar Biasa Sakti! Ini 4 Ilmu Kanuragan di Jawa Tangkapan layar dari unggahan Jingglang Channel di Youtube mengenai misteri kesaktian ilmu tanah Jawa, Selasa (7/7/2020). (Youtube-Jingglang Channel).

Semarangpos.com, KARANGANYARJingglang Channel merupakan salah satu channel di Youtube yang membahas tentang kerajaan di Indonesia dan kebudayaan Jawa. Pengelola channel itu mengunggah ilmu kanuragan melalui video Kesaktian Ilmu Jawa, Selasa (7/7/2020).

Ilmu kanuragan terdiri atas kemampuan melindungi diri dan menyerang secara supranatural. Ada banyak pendapat pro maupun kontra mengenai ilmu tersebut.

Pro jika ilmu kanuragan itu digunakan untuk menolong orang lain. Kontra karena berkaitan dengan hal mistis.

Semak-Semak Gunung Lawu Beku Diselimuti Es

Berikut ini ajian-ajian sakti kanuragan dari Jawa:

Ilmu Rawa Rontek

Ajian rawa rontek mengakibatkan penggunanya hidup abadi. Berdasarkan mitos, penggunanya tidak akan mati meskipun kepalanya terpenggal dan kemudian kembali menyatu ke badan.

Kekuatan itu dapat diwariskan kepada orang lain. Apabila sudah diwariskan, maka ia akan kehilangan kesaktian tersebut dan menjadi manusia biasa.

Ini Dia Rahasia Filosofi di Balik Batik Kawung…

Sumber kekuatan ajian ini berasal dari tanah. Oleh karena itu, untuk membunuh orang yang memiliki ilmu tersebut ialah dengan cara menggantungnya di pohon sehingga tidak bisa menapak ke tanah.

Ajian rawa rontek dipercayai sebagai salah satu ilmu hitam. Terdapat kutukan bagi pemiliknya sebagai konsekuensi, yang terjadi ketika ia meninggal. Wujudnya berupa manusia kecil dan mengering seperti jenglot.

Ilmu Gelap Ngampar

Jika berhasil menggunakannya akan terlihat sinar cahaya pelindung yang tidak dapat ditembus oleh serangan manusia biasa. Serangan yang dimaksud ialah berasal dari pedang, bambu, peluru, bahkan bom.

Abaikan Covid-19, Warga Demak Bersih Desa

Sinar itu bisa dilemparkan kepada sasaran dan berwujud seperti ledakan. Semakin fokus dan kuat roh spiritual seseorang, maka semakin besar efek yang dihasilkan. Namun, tubuh tidak akan terlindungi sampai beberapa saat setelah menggunakan sinar tersebut.

Apabila melalui perantara berupa suara, orang yang mendengarnya langsung tuli. Jika menggunakan telapak tangan, yang terkena terasa panas seperti tersambar petir.

Ilmu Lembu Sekilan

Ajian ini merupakan tameng nomor satu untuk menjaga keselamatan diri dari musuh. Semua jenis serangan fisik terhadap penggunanya akan meleset selebar sekilan atau sejengkal dari badan.

Coba Sensasi Mi Ayam dengan Boba di Jogja

Orang tersebut juga tidak bisa merasakan sakit. Ilmu kanuragan ini banyak digunakan oleh prajurit perebut kemerdekaan. Oleh karena itu, Indonesia tak terkalahkan walaupun hanya berbekal senjata berupa tangan kosong dan bambu runcing.

Contoh pemilik ajian ini adalah Jaka Tingkir, pemberontak di Kesultanan Demak sekaligus pendiri Kerajaan Pajang.

Ilmu Waringin Sungsang

Ajian ini mempunyai dampak mematikan. Siapa pun yang diserang, energinya terserap sehingga akan merasa tak berdaya.

Berdasarkan cerita, Sunan Kalijaga menciptakannya karena pada masa itu terdapat banyak kejahatan yang berasal dari pendekar dan ahli sihir berilmu hitam. Ia juga menekankan bahwa sumber kekuatan ilmu kanuragan berasal dari Tuhan Yang Mahakuasa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.