Gelar Dangdutan, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Negatif Covid-19

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, yang menggelar konser dangdut di tengah pandemi Covid-19 dinyatakan negatif dari Covid-19.

Gelar Dangdutan, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Negatif Covid-19 Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Dok. Solopos/Freepik.com)

Semarangpos.com, TEGAL — Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Tegal telah melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dengan metode usap atau swab kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, dan keluarganya.

Pemeriksaan atau tes swab itu dilakukan seusai Wasmad menggelar hajatan dan konser dangdut yang mengundang kerumunan di Lapangan Kecamatan Tegal Selatan, Rabu (23/9/2020) lalu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Tegal, Siti Halamah, mengatakan hasil swab test Wasmad dan keluarga telah keluar. Ia menyebut hasil tes politikus Golkar dan keluarganya itu dinyatakan negatif Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Tegal Ditetapkan Sebagai Tersangka

“Hasilnya sudah keluar sekitar kemarin atau dua hari lalu kalau tidak salah. Negatif semua,” kata Halamah, dikutip dari Suara.com, Jumat (2/10/2020).

Selain Wasmad dan keluarganya, menurut Halamah, hasil swab ‎12 orang panitia hajatan dan konser juga sudah keluar.

“Untuk panitianya yang sudah keluar baru 12 orang. Hasilnya juga negatif semua,” ucapnya.

Viral

Dinkes Kota Tegal melakukan tes swab terhadap keluarga Wasmad Edi Susilo, setelah viral hajatan dan konser dangdut yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal itu di tengah pandemi Covid-19.

‎Tes swab dilakukan petugas Dinkes dan Puskesmas Bandung‎ di rumah Wasmad di Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Jumat (25/9/2020).

Wasmad bersama lima anggota keluarganya satu per satu diambil sampel swab‎-nya. Terdiri dari istri, tiga anak dan satu menantu Wasmad.

Akibat Dangdutan, Objek Wisata di Tegal Di-Lockdown

Kepala Puskemas Bandung, Destina Diah Astuti‎, mengatakan tes swab dilakukan sebagai langkah tracking setelah viral acara hajatan dan konser dangdut yang digelar.

“Ada dua pemeriksaan yang dilakukan, yakni pemeriksaan dengan metode rapid‎ antigen dan PCR,” kata Destina.

‎Selain Wasmad dan keluarganya, Dinkes juga melakukan tes swab massal terhadap warga di sekitar  yang datang ke acara hajatan dan menjadi panitia.

Tes swab yang digelar di Puskemas Bandung pada Sabtu (26/9/2020) dilakukan terhadap sedikitnya 100 orang. Langkah ini untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.