Stok Pangan Jateng Bertahan Hingga 11 Bulan

Stok pangan Jateng di masa pandemi Covid-19 atau wabah virus corona masih terbilang aman, dan diprediksi mampu bertahan hingga 11 bulan ke depan.

Stok Pangan Jateng Bertahan Hingga 11 Bulan Ilustrasi stok pangan atau kebutuhan bahan pokok di Jateng. (Dok. Solopos)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) menjamin stok pangan di Jateng masih bisa bertahan hingga 11 bulan ke depan.

Meski pun, jumlah penduduk di Jateng terus bertambah menyusul datangnya gelombang pemudik.

“Kalau penduduk saat ini ketambahan pemudik kira-kira 500.000-an, maka stok pangan kita bisa bertahan hingga 11,5 bulan. Tapi kalau penduduknya ketambahan pemudik 1 juta, maka ketahanan pangan kita stoknya jadi 11 bulan,” jelas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di rumah dinasnya, Selasa (5/5/2020).

Susi Pudjiastuti Tawarkan Kebun untuk Rusa Semarang Zoo, Begini Respons Pengelola…

Ganjar mengatakan stok pangan di Jateng masih terbilang aman di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dari semua kebutuhan pokok, hampir seluruhnya masih tercukupi. Meski demikian, ada beberapa kebutuhan pokok yang stoknya menipis seperti gula pasir dan bawang putih.

Meski demikian, Ganjar meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Persoalan gula pasir dan bawang putih bisa diselesaikan dengan masuknya komoditas impor dari pemerintah pusat.

Bansos Covid-19 Tak Boleh Ditempel Gambar Kepala Daerah

“Sekarang sudah aman, bahkan akibat bawang putih impor masuk ada 6.000 ton bawang putih milik petani di Temanggung tidak terbeli. Kami dari Pemprov Jateng dan Pemkab Temanggung sudah membuat Gerakan membeli dan sudah teratasi,” tuturnya.

Gubernur Jateng itu menambahkan selain masih aman, Jateng juga akan ketambahan stok pangan. Hal ini menyusul bakal memasukinya musim panen di Jateng.

“Selain stok pangan, kami juga berupaya mengendalikan fluktuasi harga di pasar. Kami selalu menjaga agar fluktuasi terjaga sehingga tidak terjadi inflasi,” terangnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.