Tidur di Tengah Pertandingan, Si Kelinci Nan Sombong Akhirnya Kalah

Meskipun larinya jauh lebih cepat daripada Kura-Kura, sifat sombong Kelinci membuatnya kalah karena menyempatkan diri beristirahat saat pertandingan.

Tidur di Tengah Pertandingan, Si Kelinci Nan Sombong Akhirnya Kalah Tangkapan layar dari video unggahan channel Riri Cerita Anak Interaktif di Youtube, Sabtu (10/8/2019). (Youtube-Riri Cerita Anak Interaktif)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pernah dengar cerita si Kelinci yang kalah terhadap si Kura-Kura dalam adu lari? Meskipun larinya jauh lebih cepat daripada Kura-Kura, sifat sombong Kelincilah yang membuatnya kalah karena menyempatkan diri dengan beristirahat di tengah pertandingan. Sementara itu, si Kura-Kura bisa menang berkat kerja keras dan sifat pantang menyerah miliknya.

Suasana di sebuah hutan sangat damai karena semua binatang bersahabat di sana. Setidaknya sampai Kelinci datang seperti yang disarikan Semarangpos.com, Jumat (21/8/2020), dari video unggahan channel Riri Cerita Anak Interaktif pada 10 Agustus 2019 lampau.

Hampir setiap hari, si Kelinci berlari mengelilingi hutan. Suara derap langkahnya menganggu penghuni hutan lainnya.

Hutan Jateng Bukan Hanya Simpan Harimau Jawa

Tidak ada hewan hutan yang bisa mengalahkan Kelinci dalam lomba lari, termasuk Rubah. Berhubung si Kelinci selalu menang, ia pun menjadi sombong. “Aku sampai mengantuk menunggumu dari tadi,” ejeknya kepada Rubah.

Pada suatu hari, si Kelinci mengumpulkan semua hewan di hutan. Dia akan memberikan sebuah kancing emas kepada binatang yang mampu mengalahkannya dalam pertandingan lari. Namun, banyak yang menolak tantangan tadi karena sadar bahwa mereka kalah cepat dari si Kelinci.

Kura-Kura mengangkat tangan secara tiba-tiba. Ia bersedia menerima tantangan itu walaupun larinya jauh lebih lambat daripada Kelinci. Si Kelinci pun menertawakannya.

Batik Kembang Kantil Lambang Cinta yang Abadi

Pada hari pertandingan, para hewan di hutan berkumpul untuk menonton. Setelah tanda dimulainya perlombaan terlihat, Kelinci langsung lari melesat sedangkan Kura-Kura tertinggal jauh di belakangnya. Meskipun demikian, semua penonton tetap mendukung Kura-Kura.

Kelinci Istirahat

Tak lama kemudian, si Kelinci sudah hampir mencapai garis finis. Namun, ia memutuskan untuk berhenti melangkah. Mengapa demikian?

“Pasti akan sangat menyenangkan jika kemenanganku dilihat oleh banyak penonton,” katanya. Sembari menunggu kedatangan sang lawan, ia beristirahat di bawah pohon nan teduh. Angin yang berhembus membuatnya makin terlena.

Hati-Hati! Pajang Foto di Medsos Bisa Kena Pelet

Ketika si Kelinci sedang tertidur nyenyak, Kura-Kura ternyata berhasil menyusul dan bahkan mendahuluinya. Walau tampak letih, hewan lambat itu masih memiliki semangat nan membara. Namun, sorak-sorai penonton yang mengikuti Kura-Kura mampu membangunkan Kelinci. Si hewan sombong pun terlonjak dan akhirnya berlari mengejar.

Akankah Kelinci tetap menang sedangkan perjuangan Kura-Kura terbuang sia-sia? Ternyata tidak, karena hewan bertempurung itu berhasil menang. “Simpan saja kancing emasmu itu. Aku hanya minta satu hal saja, yaitu berhentilah mengejek hewan lain,” ujar si Kura-Kura.

Berkat pertandingan tadi, Kelinci mengakui kesalahannya. Kelinci berjanji tidak akan memiliki sifat sombong lagi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.